Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kapolsek Mediasi Damai Perselisihan Keluarga di Baranti
IMG-20181009-WA0071

Kapolsek Mediasi Damai Perselisihan Keluarga di Baranti

SIDRAP, Penarakyat.com — Salah satu giat Penguatan Satgas Nusantara yang intens dibangun oleh Polsek Baranti Resort Sidrap adalah memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyambung tali silahturahmi ketika menghadapi suatu perkara hukum atau perselisihan paham.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Baranti, baru saja berhasil mediasi perselisihan yang berujung penganiayaan di kelurahan Duampanua, Selasa (09/10/2018).

Fasilitasi pertemuan ini atas inisiatif Kapolsek Baranti IPTU Muh Tang, bersama BKTM Kelurahan Baranti dan Kelurahan Duampanua AIPTU Hasanuddin Saka.

Dalam kasus yang dilaporkan ke Polsek Baranti sesuai LP no.LP/71/X/2018/Sulsel/Res-Sidrap/Sek Baranti, korban bernama Rahmat Rasya dianiaya oleh Sultan alias Settang.

Penganiayaan ini membuat orangtua korban Wahyu keberatan dan melapor. Namun mengingat kedua pihak berselisih ini masih memiliki hubungan keluarga sehingga dipertimbangkan kasus ini tidak lanjut.

Mediasipun ditempuh sehingga keduanya sepakat memilih berdamai tidak melanjutkan kasus itu ke pengadilan.

“Alhamdulillah, ini upaya kita dalam Penguatan Satgas Nusantara agar masyarakat bertoleransi damai dan hidup berdampingan,”ungkap IPTU Muh Tang, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, pada proses perdamaian tersebut telah dibuatkan surat Pernyataan Damai serta surat pencabutan Laporan dari pihak korban. Selanjutnya kedua belah pihak diarahkan untuk saling memaafkan, begitupun terhdap kedua putra mereka. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful