Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kapolsek Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Pitu Riase
IMG_20190818_51209

Kapolsek Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Pitu Riase

SIDRAP, Penarakyat.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Pitu Riase dilaksanakan di halaman kantor Camat Pitu Riase, Sabtu 17 Agustus 2019.

Sebagai Inspektur Upacara Kapolsek Pitu Riase Iptu Sudirman dan Komandan Upacara oleh BabinKamtibmas Batu Brigadir Firman.

IMG_20190818_51385

Dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” ini.

Kapolsek Pitu Riase membacakan sambutan Gubernur Sulsel berharap agar peringatan ini menjadi momentum agar Indonesia dan Sulsel menjadi lebih baik.

“Di usia 74 tahun Indonesia, tentu kita berharap Indonesia akan semakin baik. Indonesia tetap dalam kondisi aman dan damai,”

Lebih Lanjut, Kapolsek mengatakan, merdekaan diraih tidak mudah penuh dengan segala perjuangan. Banyak pahlawan yang gugur di medan perang, di medan perjuangan.

“Sebagai generasi-generasi penerus harus melanjutkan cita-cita perjuangan seluruh pendiri negeri ini,” ujarnya.

IMG_20190818_5116

Apalagi, menurutnya, Indonesia telah dianugerahi kekayaan alam yang sangat melimpah. Tentunya Indonesia harus bangkit dan maju bersama melangkah bersama menuju cita-citanya.

Oleh karena itu, semua elemen bangsa ini harus bersatu padu membangun bangsa ini. Sumber daya alam harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Indonesia harus malu pada bangsa-bangsa lain yang minim sumber daya alam, tetapi bisa mensejahterakan seluruh rakyatnya kuncinya adalah kembalikan pada filosofi lokal Sulsel, seperti sikap sipakatau dan sipakalebbi.

Makna kemerdekaan adalah dengan sikap saling menghargai, saling menghormati satu sama lain, tidak saling merendahkan, saling mengangkat derajat.

“Saya kira itu makna dari pada pesan para leluhur kita, para perintis kemerdekaan ini. Tidakkah Bung Karno mengatakan, beri saya sepuluh pemuda, saya gentarkan dunia ini. Inikan luar biasa,” ujarnya.

Momen kemerdekaan, Pemerintah Sulsel selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita semua ini berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, menghadirkan fasilitas-fasilitas umum yang baik, kesejahteraan yang menjanjikan. Bagi masyarakat, satu yang penting, ada kepastian, bahwa ke depan ini kita akan semakin baik,” katanya.

Ia menekankan, pentingnya kekompakan dan merapatkan barisan. Ini untuk menghadapi tantangan yang lebih berat ke depan. (Ris)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful