Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kasus Andi Besse, Pemkot Parepare Tunggu Hasil PK
IMG-20190105-WA0185

Kasus Andi Besse, Pemkot Parepare Tunggu Hasil PK

*Sekda Tunjuk Sekretaris DPPKB Pelaksana tugas sementara

PAREPARE, Penarakyat.com — Nasib Andi Besse Dewagong mantan Plt Kadis Kesehatan (Kadinkes) Parepare yamg menjabat kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Parepare tidak hanya sampai ditahan begitu saja.

Akan tetapi juga jabatanya hilang sebagai kepala dinas pengendalian penduduk dan KB Parepare bahkan Ironisnya, status Aparatur Sipil Negara (ASN) nya juga dicabut alias dipecat sesuai Pasal 49 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang terlibat korupsi.

Tanggapan, Sekda Pemkot Parepare, Iwan Asa’ad, dihubungi via Watshapp nya, mengatakan, bagi Pejabat yg ditahan, pemerintah kota tetap menghargai proses hukum yg ada.

Lanjut, dan untuk menjamin jalannya pelayanan di Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, maka untuk sementara sebelum ditunjuknya Plt disana, maka tugas sehari-hari dikoordinir oleh Sekretaris SKPDnya dibawah pengendalian Sekretaris Daerah.

Iwan mengatakan, salah satu syarat pemecatan itu adalah telah diterimanya amar putusan secara lengkap dan beberapa proses yg mengacu pada Surat Keputusan Bersama yang menjadi acuan teknis yang ada.

“Dan hingga saat ini dokumen pendukungnya belum lengkap. Kalau sudah lengkap maka Pemkot tetap mengacu pada aturan tentang ASN yng korupsi harus dipecat setelah ada putusan Inkrah,”jelasnya.

Yang jelas kata, Iwan, Pemkot belum menerima Amar putusan terkait Andi Besse Dewagong sebagai dasar melaksanakan amanah UU ASN tetang keterlibatannya pidana korupsi dengan pemecatan.”bisa dikoordinasikan bagian hukum terkait masalah ini,”jelasnya.

Terpisah, Kabag hukum Pemkot Parepare, Hj Suriani mengakui kalau sudah menerima Amar putusan Andi Besse Dewagong, sehingga secara otomatis gajinya diberhentikan karena tidak beraktivitas lagi.

Mengenai pemecatan, kata Suriani, belum diusulkan ke walikota dan pihak BKDD untuk pemecatannya, Pasalnya Andi Besse masih melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK).

“Kami sudah terima Amar putusan dari MA sehingga dari itulah gajinya distop karena tidak beraktivitas lagi, mengenai pemecatannya belum dilakukan karena Andi Besse Dewagong masih melakukan upaya hukum PK, nanti hasilnya itu baru kita melakukan tindakan sesuai ketentuan berlaku,”jelasnya. (Samir)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful