Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kawali Di Mata Manusia Celebes, Kemarin & Hari Ini ‎

Kawali Di Mata Manusia Celebes, Kemarin & Hari Ini ‎

image

Anggota komunitas badik celebes Fahrul.

PAREPARE, penarakyat.com — Komunitas Badik Celebes, Cabang Parepare, mengelar‎ pameran Pusaka &  Diskusi Publik yg diadakan di Monumen Korban 40 ribu jiwa Pare-Pare. Kegiatan ini mengangkat tema ‎‎”Kawali Dimata Manusia Celebes, K‎emarin &  Hari ini “.

Salah seorang panitia, Fahrul, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan ‎mulai tanggal 24 s/d  26 Februari  2017.

Anggota Komunitas Badik Celebes ini mengatakan inti dari tema yakni mengarahkanpemikiran Pemerintah  di Parepare dan seluruh sulawesi agar lebih positif dalam penilaiannya tentang pusaka.

“Begitu juga dengan masyarakat yang masih banyak menilai pusaka sebagai senjata yang digunakan sebagai alat kekerasan dan gagahan, disinilah kita tekankan bahwa pada hari ini fungsi pusaka sebagai pelestarian budaya dan  pada acara-acara adat maupun kerajaan,” jelasnya.

Pantauan penarakyat.com, acara ini dibuka oleh Kepala Dinas OPP Pare Pare &  Ketua Umum Badik Celebes serta Ketua Cabang Badik Celebes Taufiqurrahman, Jumat (24/02/2017).

Acara Pameranini dihadiri oleh para komunitas pelestari pusaka yang antara lain dari Kawali Pusaka Wajo,  Sima’ Tana Pare Pare,  TBMPC,  GPBM,  Parewa Bessina Aksi,  Kursani Makassar. (Herwin Aldy)‎

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful