Templates by BIGtheme NET
Home / Liputan Khusus / Ketua DPRD Wajo Optimis PJS Gubernur Sulsel Sukseskan Pilkada Serentak
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi melantik Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo resmi melantik Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua DPRD Wajo Optimis PJS Gubernur Sulsel Sukseskan Pilkada Serentak

Makassar, Penarakyat.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, HM Yunus Panaungi (YP) hadiri Pelantikan Pejabat Sementara (PJS) Gubernur Sulawesi Selatan, di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin 9 April 2018.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo telah menunjuk Soni Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulsel menggantikan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang yang masa jabatannya berakhir berakhir pada  8 April 2018,  Sebelum dilantik Soni Sumarsono adalah Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri.

Penunjukan pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, pada 22 Februari 1959 ini bukan tanpa alasan. Karir dalam bidang pemerintahan sudah tidak diragukan lagi. Tercatat, Soni telah dua kali menjadi Pj dan Plt gubernur di dua provinsi, yakni Pj Gubernur Sulawesi Utara dan Plt Gubernur DKI Jakarta

“Sulsel punya kekhasan dalam dinamika demokrasi. Pak Soni punya pengalaman memanage dengan baik melalui Pilkada Sulut dan DKI. Itu pertimbangan saya mengajukan kepada Bapak Presiden untuk menunjuk Soni sebagai Pj Gubernur Sulsel,” kata Mendagri, Tjahjo Kumolo, usai serah terima jabatan, Senin (9/4/2018).

Terkait dengan pelantikan ini, Ketua DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi mengaku sangat optimis, hal itu karena pengalaman Soni yang telah berpengalaman menjadi penjabat Gubernur DKI Jakarta yang tensi politiknya sangat ‘panas’. Menurut politisi Partai Golkar itu jika Soni berhasil menghadirkan Pilkada di ibukota Negara dengan lancar dan aman.

“Itu berkat sikap Pak Soni yang netral dan mampu menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di DKI Jakarta, sehingga diharapkan dapat mengulangi keberhasilannya di Sulawesi Selatan,” harap Ketua DPRD Wajo dua periode ini. (Advertorial – Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

About penarakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful