Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Ketua Kadin Sidrap Nilai Kelangkaan Solar Hambat Laju Ekonomi di Sidrap
FB_IMG_1544073745213

Ketua Kadin Sidrap Nilai Kelangkaan Solar Hambat Laju Ekonomi di Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com — Sejak beberapa pekan terakhir ini kelangkaan solar di Kabupaten Sidrap, masih saja terjadi dan belum teratasi hingga kini.

Hampir dimana-mana kendaraan roda empat khususnya Truk pengguna jenis Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) antri berjam-jam hanya untuk mengisi Solar.
Hal itupun membuat laju perputaran ekonomi di Sulawesi Selatan menjadi terhambat.

Termasuk kelangkaan solar di Bumi Nene Mallomo itu semakin menjadi-jadi. Kelangkaan solar terjadi sejak sebulan lalu.

Antrean panjang kendaraan, utamanya truk menghiasi hampir Stasiun Pengisi Bahan Bakar Umum (SPBU) di Sidrap.

Pemandangan itu, mulai terjadi sejak sore hingga subuh. Sopir harus antre berjam-jam sejak sore sampai subuh setelah mendapatkan solar.

Menyikapi hal itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sidrap, Andi Muh. Yusuf Ruby SE mengaku sangat prihatin atas peristiwa kelangkaan solar di Kota Beras itu.

Salah satu dampak kelangkaan solar tersebut, tutur Yusuf Ruby, menghambat laju perekonomian.

“Itu pasti, dampak lainnya tentu juga akan menghambat aktivitas pembangunan,” akunya, Kamis, (06/12/2018).

Pesan Kadin Sidrap, sebutnya, pemerintah, dalam hal ini Pertamina harus segera bertindak mengatasi kelangkaan solar di Sidrap itu.

“Tidak boleh tidak, karena situasi ini sudah mulai mengganggu aktivitas pembangunan dan perekonomian di Sidrap,” kata Yusuf Ruby

Kelangkaan solar di Sidrap dan Sulawesi Selatan pada umumnya sejak sebulan terakhir, dinilai Yusuf Ruby sebagai peristiwa yang aneh.

Betapa tidak, bebernya, pasokan solar di sejumlah SPBU, seperti Solo, Semarang, Bandung, Jogjakarta dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia, normal-normal saja.

“Kebetulan saya habis tur kemarin disana. Pengamatan saya, persediaan solar di sepanjang jalan di SPBU daerah yang saya lalu, aman-aman saja,” tutupnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful