Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kodim 1420 Gelar Tradisi Korps Personil Masuk Satuan dan MPP
IMG-20180105-WA0034

Kodim 1420 Gelar Tradisi Korps Personil Masuk Satuan dan MPP

SIDRAP, Penarakyat.com — Seperti filosofis kalimat “Ada yang Datang, Adapula yang Pergi”. Seperti itulah tradisi korps TNI AD dalam menyambut kedatangan personil baru, maupun yang akan memasuki purna bhakti.

Agenda acara ini, turut dilakukan di jajaran Makodim 1420 Sidrap yang menggelar tradisi Korps Personel Masuk Satuan dan Personel Masa Persiapan Pensiun (MPP) di Aula Makodim 1420, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jumat (05/01/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN, dan turut dihadiri Kasdim 1420 Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md, Ibu Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Dim 1420, Personel Kodim 1420 Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.

Dalam pencerahannya, Dandim Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan kegiatan penerimaan dan pelepasan personel ini selalu dilaksanakan ditubuh TNI khususnya Angkatan Darat (AD).

Sebab, karena didalam satuan TNI AD kegiatan tersebut selalu dilaksanakan yang bertujuan sebagai bentuk penyegaran maupun regenerasi peningkatan kinerja di Satuan Komando.

“Ini jangan kita anggap sebagai beban, karena kegiatan ini adalah hal yang biasa namun sarat makna sehingga bukan hal biasa tapi sangat luar biasa yang suatu saat akan kita jalani juga dan melaksanakannya,” Ungkap Dandim.

Sambung Eko, hal ini juga adalah salah satu bentuk pembinaan satuan, agar yang baru datang dapat menyesuaikan lingkungan kerja dan yang memasuki masa purna bhakti atau pensiun, tetap menjaga nama baik ABRI terutama Korps TNI AD yang telah mrmbesarkannya selama ini.

“Kami atas nama keluarga besar Kodim 1420 Sidrap mengucapkan selamat datang personil baru dan diharapkan segera menyesuaikan diri, kenali lingkungan, baik di Satuan maupun dilingkup masyarakat. Ingat dalam melaksanakan tugas apa yang menjadi perintah harus dilaksanakan, kerjakan dengan ikhlas tulus dan bertanggung jawab sehingga semua pekerjaan akan berjalan lancar dan ringan,”ucapnya.

“Dan begitupun kepada personel yang akan melaksanakan MPP saya ucapkan banyak terimah kasih atas nama negara telah mengabdikan diri selama masa dinas ini sudah melaksanakan dengan baik tanpa ada permasalahan yang menonjol di Satuan. Diharapkan juga nantinya kembali ke masyarakat, apa yang menjadi hal baik di TNI agar diterapkan kepada masyarakat, termasuk jaga nama baik TNI AD yang membesarkan kita dan jangan lupakan keluarga besar Kodim 1420 Sidrap,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Sidrap menerima laporan Korps 2 Perwira dan 1 Tamtama yang baru masuk satuan Kodim 1420 Sidrap serta melepas 2 Bintara yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful