Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Komoditi Kopi Enrenkang Mendunia
Ir.Arsil Bagenda
Ir.Arsil Bagenda

Komoditi Kopi Enrenkang Mendunia

ENREKANG, penarakyat.com — Komoditi kopi di Enrekang mulai mendunia, terbukti, jaringan cafe ternama asal Amerika Serikat, Starbuk akan menjadikan Arabika Kalosi Enrekang (asik) menu tampilannya.

Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Enrekang, Ir.Arsil Bagenda, mengatakan melalui PT.Megah Putra Sejahtera manajemen Starbuck akan membeli kopi milik kelompok tani kopi Enrekang. Pihaknya menjadi penghubung antara petani kopi Enrekang dengan pengembang PT.Mega Putra Sejahtera.

“Baru-baru ini kami di undang ke Makassar oleh manajemen Starbuck untuk membicarakan lebih lanjut terkait keinginan Starbuck untuk meminang Kopi Asik dengan pengembang PT.Mega Putra Sejahtera dan 50 kelompok tani kopi asal Enrekang,” katanya.

PT.Mega Putra Sejahtera membeli kopi kelompok tani asal Enrekang untuk kemudian di droop ke Starbuck. Manajemen Starbuck sendiri akan melakukan pembinaan terhadap 50 kelompok tani kopi yang ada di Enrekang, bagaimana cara menghasilkan kopi dengan kualitas yang baik, mulai dari menanam, merawat dan mengolah biji kopi menjadi serbuk kopi yang siap saji.

Lebih lanjut Arsil mengatakan dengan masuknya investor asing ini maka Kopi Arabika Kalosi Enrekang (Asik) akan terkenal, tidak hanya di tingkat nasional saja akan tetapi juga ke tingkat internasional.

Sementara Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando.M.Pd menghimbau kepada para petani kopi agar merawat lahan kopinya dengan baik. “Kopi itu tidak ada matinya, karena kopi sudah menjadi konsumsi dunia. (humas)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful