Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Kontingen Ini Terbanyak Peserta Atlit Porda XVI Sulsel
IMG-20180923-WA0096

Kontingen Ini Terbanyak Peserta Atlit Porda XVI Sulsel

PINRANG, Penarakyat.com — Pekan Olahraga Antar Daerah (PORDA) XVI Sulsel resmi dibuka, Minggu (23/09/2018) di Stadion Baumassepe, di Paleteang Pinrang.
14 ribu orang peserta kontingen, penggembira, pelatih dan official/pelatih dari 24 peserta dari Kabupaten/Kota juga dihadiri para Bupati, Ketua DPRD se-Sulsel.
“Kontingen terbanyak adalah tuan rumah Pinrang yakni 684 orang dan Makassar 409 utusan peserta,”ungkap Ketua KONI Pinrang, Ir.Yohanis Sampebua,MP, selaku ketua Pelaksana PORDA, Ahad (23/09/2018).
Bupati Pinrang Aslam Patonangi dalam sambutannya mengatakan berharap kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah bisa menjadi ikon budaya dan tujuan pariwisata di Sulsel.
“Saya meminta masyarakat kabupaten Pinrang untuk menjaga nama baik daerah sebagai tuan rumah. Dan kemudian seluruh Kontingen dari 24 kabupaten di Sulsel selamat datang dan selamat bertanding jika ada kekurangan dimohon dimaafkan sebagai tuan rumah,”ungkapnya.
Ketua Koni Sulsel Elong Chandra mengatakan Porda Pinrang tahun ini nantinya bisa melahirkan atlet berbakat dan terbaik untuk mewakili daerahnya khususnya di Sulawesi Selatan. Jadilah pesrta yang baik, menjaga dan menjunjung nilai-nilai sportifitas dalam bertanding,”ungkap Elong Chandra.
Gubernur Sulawesi Selatan Prof. DR. Ir H. Nurdin Abdullah yang membuka resmi Porda Pinrang ke XVI tingkat Sulsel memuji prosesi pembukaan event 4 tahunan ini yang sangat akbar.
“Pembukaan Porda Pinrang luar biasa. Kita teringat ini seperti prosesi sama dengan Asian Games 2018. Saya berterimah kasih pada Pemerintah Pinrang sebagai tuan rumah dan segala potensi yang ada dimanfaatkan. Sekali terimah kasih dan peserta jaga nama baik daerahnya masing-masing dan bertanding lah secara sportif dan sehat,”ungkap Nurdin Abdullah yang dilantik 5 September menjadi Gubernur.
Sementara, defile masing-masing peserta dihadiri 24 kabupaten/kota se Sulsel. Selain Gubernur hadir, juga unsur Forkominda Provinsi Sulsel juga hadir Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Ketua DPRD Sulsel, Bupati Pinrang dan Bupati terpilih HA Irwan Hamid.
Selain itu, juga sejumlah perwakilan pemerintahan masing-masing peserta Porda baik Bupati terpilih maupun pelaksana Bupati.
Prosesi pembukaan Porda Sulsel ke XVI di Pinrang ini diikuti ribuan masyarakat Pinrang, para peserta dan perwakilan kabupaten/kota.
Pembukaan acara dirangkaikan pembacaan janji/sumpah atlit dan juri, serta dihibur artis DA Evi Masamba.
Penilain Defile dinobatkan pesrta Kontingen Bone juara 1,disusul Kabupaten Luwu dan ketiga Makassar. Sesuai jadwalnya, prosesi PORDA akan ditutup 30September 2018 mendatang. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful