Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Sidrap / Korban Puting Beliung : Respon Pak Bupati sangat Luar Biasa

Korban Puting Beliung : Respon Pak Bupati sangat Luar Biasa

SIDRAP, Penarakyat.com — Respon cepat yang dilakukan Bupati Sidrap H Rusdi Masse terhadap korban bencana Puting Beliung disambut baik masyarakat terutama para korban. Mereka mengaku respon Bupati Sidrap itu sangat luar biasa.

“Ini musibah, tapi musibah ini terobati karena Bapak bupati langsung mengunjungi kami. Luar biasa dan menjadi penenang bagi kami,” “ungkap salah seorang korban yang langsung menyambut kedatangan Bupati Sidrap saat berkunjung ke lokasi bencana di Desa Ana Banna dan Desa Lasiwala Kecamatan Pitu Riawa Jumat malam (20/04/2018) lalu.

Ungkapan rasa senang warga atas kunjungan orang no satu di Bumi Nene Mallomo itu memang sangat tepat, sebab Rusdi Masse mengunjungi lokasi bencana hanya beberapa saat setelah ada kabar bencana yang terjadi di dua desa tersebut.

Bencana Puting Beliung sendiri terjadi menjelang Magrib dan hanya selang beberapa saat Rusdi Masse bersama sejumlah SKPD terkait langsung turun ke lokasi.

“Bapak Bupati langsung ke lokasi begitu kami lapor kejadian bencana ini,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Si, Siara Barang yang ikut mendampingi bupati Sidrap saat itu.

Rusdi Masse ke lokasi bencana memang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil, Syaharuddin Laupe dan Camat Pitu Riawa, Mustari Kadir.

Saat berkunjung Bupati Sidrap, Rusdi Masse mengaku kunjungannya ke lokasi untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terkena bencana, sekaligus melakukan identifikasi.

RMS sendiri langsung menginstruskikan kepada Kepala BPBD Sidrap untuk melakukan pendataan jumlah korban yang tertimpa bencana angin puting beliung ini.

Saat ke lokasi, Bupati Sidrap langsung menyerahkan bantuan ke para korban berupa sembako dan selimut. Rusdi juga langsung memerintahkan untuk melakukan pendataan jumlah kerugian korban untuk selanjutnya diberikan bantuan perbaikan.

Bukan itu saja, orang nomor satu Kabupaten Sidrap ini juga langsung memerintahkan untuk membuat tenda darurat dan dapur umum. Hingga saat ini di lokasi bencana sudah berdiri tenda dari Pemda Sidrap melalui Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful