Templates by BIGtheme NET
Home / Uncategorized / Lewat Daring, SEAAM dan Ganggawa Institute Bakal Gelar Pelatihan Pembelajaran pada Guru
IMG-20200710-WA0002

Lewat Daring, SEAAM dan Ganggawa Institute Bakal Gelar Pelatihan Pembelajaran pada Guru

SIDRAP, Penarakyat.com — Ganggawa Institute bersama Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bakal menggelar pelatihan pembelajaran dan pengajaran secara virtual atau daring.

Pelatihan itu akan dilakukan secara virtual. Kegiatan itu akan dilangsungkan selama tiga hari.

Adapun jadwalnya terdiri dari guru SD pada Kamis (16/7/2020), dan dilanjutkan guru SMP pada Jumat (17/7/2020) dan pelatihan guru TK pada Sabtu (18/7/2020) mendatang.

Pelatihan itu akan dihadiri dua tokoh pendidikan sebagai narasumber. Scientific Committee SEAAM Prof Ismail Suardi Wekke dan Konsultan Pembelajaran Virtual Unesco Hasryadi Masalam.

Dewan Pembina Ganggawa Institute Pahmi Parenrengi mengatakan pelatihan itu digelar untuk meningkatkan kualitas guru dalam menghadapi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tidak ingin sistem pendidikan mati suri karena pandemi. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk memfasilitasi guru di Sidrap dengan pelatihan pembelajaran virtual ini,” jelasnya.

Pahmi menuturkan pembelajaran secara virtual masih perlu disosialisasikan. Terlebih untuk guru yang baru menghadapi metode belajar secara virtual. Tentu, kata dia, perlu ada pembaharuan ilmu.

“Kita memfasilitasi para guru untuk mendalami metode pembelajaran secara virtual ini. Kami hadirkan dua tokoh pendidikan yang berkompeten pada pembelajaran daring,” ujarnya.

Direktur Ganggawa Institute Mansur Marsuki mengatakan pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita ingin sistem pendidikan terus berkembang di tengah tantangan pandemi Covid-19. Jadi perlu ada inovasi. Maka dari itu kami hadirkan para pakar pendidikan yang akan berbagi ilmu tentang metode pembelajaran secara virtual,” ucapnya.

Pelatihan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan Sidrap yang juga Ketua PGRI Sidrap Syahrul Syam. (Rls)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful