Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Liputan Di Rutan Klas 2B, Berbuntut Pengusiran Wartawan oleh Oknum Pegawai Sipir
IMG-20190817-WA0040

Liputan Di Rutan Klas 2B, Berbuntut Pengusiran Wartawan oleh Oknum Pegawai Sipir

SIDRAP, Penarakyat.com — Tindakan tak terpuji kembali diperlihatkan dua orang oknum Pegawai Sipir Rutan Kelas IIB Sidrap.

Insiden yang seharusnya tidak terjadi justru sikap kearogansian seorang aparatur Sipir diperlihatkan.

Kejadian ini sama sekali tidak mencerminkan sikap bersahabat atau sipakatau. Seharusnya awak media paling tidak dihargai profesinya, begitupun sebaliknya.

Sekalipun itu adalah masyarakat biasa, harusnya seorang aparatur negara menghargainya, bukan bersikap arogansi.

Hal inilah dialami rekan media yang menunaikan tugasnya sebagai pewarta. Insiden pengusiran wartawan keluar dari area vip terjadi di acara penyerahan remisi di Rutan itu, Sabtu, (17/08/2019).

IMG-20190817-WA0039

Padahal, sejumlah wartawan hanya ingin sebentar mengambil data-data peliputan tentang penyerahan remisi kepada narapidana di Rutan kelas IIB Sidrap.

Pewarta sangat menyayangkan sikap oknum pegawai Rutan Kelas IIB Sidrap bernama Ariansyah dan Risal terhadap sikap yang tidak bersahabat dengan media.

Pengusiran itu dilakukan sebelum acara penyerahan remisi dimulai. Alasan kedua oknum itu, katanya area itu mau disterilkan.

Namun yang disesalkan pewarta adalah kenapa hanya mereka yang diminta keluar dari area itu sedangkan lainnya tidak diminta keluar.

Kedua oknum itu terkesan menghalang-halangi wartawan dalam mengumpulkan bahan berita untuk dipublikasikan ke media.

Saat dikonfirmasi, Ariansyah mengatakan memang area VIP itu steril untuk pers. “Karena pers tidak bisa masuk ke area VIP itu. Itu perintah langsung pimpinan,” singkatnya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap, Mansur mengaku, minta maaf atas kejadian pengusiran teman-teman wartawan.

“Itu sama sekali diluar sistem dan ulah oknum. Kami memang menyediakan tempat khusus untuk media dan tamu VIP, bukan berarti kita batasi pergerakan media, sekali lagi saya minta maaf,” tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful