Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Lomba Komsos Kreatif Kodim 1420. Ini Semua Nama-nama Juaranya…
IMG-20180811-WA0032

Lomba Komsos Kreatif Kodim 1420. Ini Semua Nama-nama Juaranya…

SIDRAP, Penarakyat.com — Komando Distrik Militer 1420 Sidrap melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan menggelar Lomba Menggambar dan Melukis di Aula Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sabtu (11/08/2018).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan Staf Teritorial Kodim 1420 Sidrap yang mana dapat mengasah kemampuan para siswa melalui seni menggambar dan melukis, Kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah dalam membangun karakter anak bangsa dan meningkatkan kecintaannya kepada NKRI.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN melalui Pasiter Dim 1420 Kapten Inf Amir.S mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah kegiatan Komsos Kreatif yaitu lomba menggambar dan melukis dimana bertemakan “TNI Manunggal dengan Rakyat”, dan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tingkat SMP sampai dengan SMA se-Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan cukup bagus, dimana peserta yang ikut cukup banyak dan panitia sangat kreatif untuk melaksanakan kegiatan ini, kita juga mendapat juara 1 sampai dengan 4 baik dari tingkat SMP maupun SMA dan kemungkinan besar juara akan dikirim tingkat Korem untuk mewakili Kabupaten Sidrap,”ujar Pasiter Kodim 1420, sesaat lalu.

Sambungnya, “Kami berharap kegiatan ini bisa dimaksimalkan, kerena ini merupakan salah sati seni yang perlu dikembangkan bagi anak-anak kita demi masa depan mereka.,”tutup Kapten Arm Amir.S

Sementara, salah satu Juri dalam Lomba tersebut, Mahluddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa pemerhati dari TNI khususnya, dengan tema Kemanunggalan dengan Rakyat serta melibatkan para siswa dalam lomba melukis ini sangatlah luar biasa. Ini mengajari serta memberikan karakter kepada anak-anak kita, dan melalui kegiatan ini mereka akan faham lebih jauh lagi bahwa TNI dan Rakyat harus betul-betul menyatu.

“Diharapkan semoga mereka bisa lebih meningkat dan mengembangka bakatnya, terutama memahami isi dan makna karakter-karakter gambar tersebut”pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta tersebut, dari tingkat SMP juara 1 dimenangkan Agus Setiawan (Siswa SMPN 4 Pancarijang), juara 2 Muh.Rifki (Siswa SMPN 6 Pangsid) yang juga anak dari salah satu anggota Kodim 1420 Sidrap (Serda Hengky), juara 3 Ashara Nabila (Siswi SMP I Pangsid) dan juara 4 Andi Reski (Siswa SMPN 2 Pangsid).

Sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 dimenagkan oleh Sahrul (Siswa SMKN 5 Sidrap), juara 2 Andi Akmal (Siswa SMAN 2 Sidrap), juara 3 Arjuna (Siswa SMKN 5 Sidrap) dan juara 4 Anisa Permatasari (Siswi SMAN 2 Sidrap).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir para orang tua siswa serta para guru pendamping dari masing-masing sekolah. (ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful