Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Mahasiswa KKP UIT Makassar Dilarang Terlibat Politik Praktis
IMG-20180322-WA0049

Mahasiswa KKP UIT Makassar Dilarang Terlibat Politik Praktis

SIDRAP, Penarakyat.com — Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar jurusan Hukum dan Ekonomi itu dilarang terlibat politik praktis.
Peringatan itu disampaikan Dosen Pembimbing UIT Makassar, Gusri usai serah terima mahasiswa KKP di Baruga SKPD Sidrap, Kamis, (22/03).
Wanti-wanti tersebut menurutnya harus dipatuhi dan dijalankan. Apabila nekat melanggar, pihaknya tidak segan menjatuhkan sanksi berupa penarikan mahasiswa yang bersangkutan dari lokasi KKP.
Sejalan dengan itu, UIT Makassar pun siap menerima pengaduan dari masyarakat. Pengaduan yang dimaksud, bakal dikaji dan tentunya pihak universitas telah menyiapkan sanksi tegas.
“Pelanggaran yang dilakukan mahasiswa KKP akan kita kaji tingkatannya. Jika memenuhi unsur, maka yang bersangkutan akan kita tarik,” katanya.
IMG-20180322-WA0045
Gusri melanjutkan, seluruh mahasiswa KKP yang ditempatkan di Sidrap sudah mendapat pembekalan di kampus. Termasuk salah satunya pembekalan tentang membaca dinamika masyarakat bertepatan dengan tahun politik.
“Sebab diperkirakan, suhu politik termasuk di desa-desa juga akan meningkat seiring dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Mahasiswa diimbau untuk bersikap netral,” tegasnya.
Ia menambahkan, para mahasiswa diminta mengembangkan ekonomi kreatif saat berada di perdesaan.
“Sebuah kebanggaan bagi kami karena kita dapat diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk melakukan program KKP di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap selama dua bulan kedepan,” kata Gusri.
Iapun berharap, para mahasiswa tersebut mampu mengembangkan kreativitas yang bermanfaat bagi rakyat serta mampu memberikan kontribusi dalam mencapai visi Kabupaten Sidrap.
Sementara Asisten III Bidang Ekonomi, Rustam mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua lembaga pengabdian pada masyarakat UIT atas keinginannya berpartisipasi di Sidrap dalam rangka menggerakkan, memberdayakan dan memotivasi masyarakat melalui praktek kerja profesi khususnya pada bidang pemberdayaan ekonomi.
Kegiatan KKP ini tentunya bertujuan memberikan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa, Bagaimana menyikapi dinamika sosial, ekonomi dan politik sehingga mahasiswa diharapkan dapat berpikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada.
“Disamping itu, sangat diharapkan output yang dihasilkan adalah bagaimana menyiapkan dan membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader perubahan dalam masyarakat. (Ady) 

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful