Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Mau Internetan Gratis, Silahkan Nyantai Di Taman Kota
wp-1488094351360.jpeg

Mau Internetan Gratis, Silahkan Nyantai Di Taman Kota

​Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Soppeng kini menyediakan layanan internet gratis bagi pengunjung taman Villa Yuliana.

Layanan internetan gratis tersebut merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ditemui di taman kota saat memantau penggunaan internetan gratis itu, Sabtu (25/02/2017), Kadis Kominfo, Andi Fithratuddin, menuturkan bahwa layanan yang hanya diperuntukkan bagi pengunjung taman kota itu sudah bisa dinikmati setelah personil Dinas Kominfo merampungkan pengerjaannya sejak beberapa hari yang lalu.

“Jadi sambil nongkrong atau melakukan selfie bisa internetan, jadi tempat ini juga sebagai ruang belajar bagi pengunjung. Ini bentuk inovasi dalam memberikan pelayanan publik berupa akses internet gratis ditempat umum, jika dibutuhkan nantinya akan terus dilakukan pengembangan, karena ini masih peralatan standar yang ada dikantor kita coba maksimalkan pemanfaatannya” kata Andi Fithratuddin.

“Mengantisipasi banyaknya penggunaan pada sore dan malam hari, ada penambahan bandwith pada jam-jam tersebut, namun tentunya kami akan pantau perkembangan penggunaannya” tambahnya.

Sedangkan Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo, Andi Amsal Hayri menguraikan secara tehnis bahwa pengguna atau user yang ingin menikmati layanan internetan gratis tersebut dengan melalui halaman login yang tersedia di browser hp atau device lainnya.

“Apabila menggunakan hp, aktifkan wifi hp lalu pilih wifi “TAMAN KOTA”, setelah itu browser akan terbuka secara otomatis dan menampilkan halaman login silahkan isi user name dan pasword sesuai dengan yg tercantum pada bagian bawah halaman login” terang Andi Amsal Hayri.

Pada halaman login tertera bahwa untuk nama username : tamankota, dan pasword : ayokesoppeng. Selain itu, halaman login juga memberikan beberapa informasi terkait taman kota diantaranya seruan untuk menjaga kebersihan taman kota.(cr1)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful