Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Melalui Culture Expo, Ketua KNPI Sidrap ajak Mahasiswa Lestarikan Budaya
IMG-20180325-WA0051

Melalui Culture Expo, Ketua KNPI Sidrap ajak Mahasiswa Lestarikan Budaya

SIDRAP, Penarakyat.com — Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan (HIMATEP) STKIP Muhammadiyah Sidrap menggelar Dialog Kepemudaan sebagai rangkaian kegiatan Culture Expo yang bertempat di Auditorium H. Zain Razak, Minggu (25/03/2018).

Hadir sebagai pembicara tunggal Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar.

IMG-20180325-WA0053

Dalam materinya, Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang ini mengajak kepada generasi muda untuk melestarikan budaya kearifan lokal di Sidrap.

“Budaya adalah identitas suatu daerah dan bangsa. Sebagai generasi muda wajib hukumnya bagi kita untuk merawat dan melestarikannya,”ucapnya.

IMG-20180325-WA0050

Lanjut Mantan Kallolona Sidenreng Rappang Tahun 2008 itu, menyebut jika kegiatan Culture Expo diharapkan dapat menjadi stimulus yang positif untuk memahami pentingnya menjaga nilai-nilai budaya.

“Tantangan generasi Kids Jaman Now sangat kompleks, mulai dari masalah narkoba, pergaulan bebas, kemajuan IT yang tidak terkontrol bahkan banyak diantara kita yang tidak lagi paham dengan budaya sendiri. Makanya penting kegiatan seperti ini,”ungkapnya.

IMG-20180325-WA0049

Ada beberapa pesan filosofi para leluhur yang sempat dipaparkan oleh Mantan Daeng Sulawesi Selatan tersebut.

“Budaya Sipakatau, Sipakalebbi’, Sipakainge’ harus menjadi kepribadian kita. Taro Ada Taro Gau harus menjadi karakter kita,” pungkasnya.

Kegiatan Dialog Kepemudaan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di kabupaten Sidrap. (rls)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful