Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Meski Puasa, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani
IMG-20180518-WA0034

Meski Puasa, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani

 

SIDRAP, Penarakyat.com — Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap tanpa kenal lelah turun ke sawah melaksanakan pendampingan dalam membantu para petani melaksanakan penanaman padi di sejumlah wilayah Kabupaten Sidrap, Jumat, (18/05/2018).

Seperti di Desa Dongi, Kecamatan Pitu Riawa, Kecamatan Maritenggae, dan Tellu Limpoe. Kendati dalam suasana bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah, namun para Babinsa jajaran tetap semangat dalam mendampingi para petani demi pencapaian swasembada pangan.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanaka para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap diwilayah itu merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban para petani dan juga memberikan dukungan moril kepada para petani agar lebih semangat menanam padi meskipun sedang berpuasa.

“Walaupun saat ini puasa, Namun kegiatan tetap dilaksanakan seperti biasanya dan Kita tetap bantu petani dalam mengolah dan menanam padi,” ujarnya.

Dandim menambahkan, sebagai aparat Komando Kewilayahan dengan berkembangnya situasi sekarang ini, para Personel Kodim 1420 Sidrap tidak luput dalam menjaga keamanan demi menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Puasa.

Hal inilah yang terus dilaksanakan oleh para personel Kodim 1420 Sidrap sebagai Satuan Teritorial selama memasuki bulan suci ramadhan diwilayah Kabupaten Sidrap.

Salah seorang petani di Desa Dongi, An Tamar mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. “Kami salut dengan mereka, meski sedang puasa tetap semangat membantu kita-kita disini dalam pelaksanaan turun sawah hingga penanaman padi,” katanya.

Menurutnya, Musim Tanam (MT) April-September (Apsep) 2018 memang agak sedikit tidak merata dan ketinggalan waktu tanam. “Iya seharusnya pada April lalu, kita sudah tanam. Namun karena terkendala dengan waktu panen baru-baru ini sehingga baru turun sawah lagi,” ucapnya.

Ia pun berharap pada musim tanam kali ini tidak memiliki kendala seperti air hingga gangguan hama tanaman sehingga bisa menghasilkan panen yang melimpah. (Irw/Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful