Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Meski Puasa, Personil Kodim 1420 Tetap Fokus Latihan NAVRAD
IMG-20180524-WA0005

Meski Puasa, Personil Kodim 1420 Tetap Fokus Latihan NAVRAD

SIDRAP, Penarakyat.com — Meski dibulan puasa, Kodim 1420 Sidrap menggelar kegiatan pelatihan Navigasi Darat (Navrad) kepada seluruh personel dihalaman Makodim 1420 Sidrap, Kamis (24/05).

Navigasi Darat merupakan ilmu yang mempelajari cara seseorang atau anggota untuk menentukan suatu tempat dan memberikan banyangan medan atau lokasi dengan bantuan Peta dan Kompas.

Selain itu, pengatahuan Navigasi darat juga diperlukan untuk usaha-usaha pencarian serta penyelamatan korban kecelakaan atau tersesat di gunung dan hutan, dan juga untuk keperluan olahraga antara lain lomba orienteering.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN, mengatakan bahwa pelatihan Navigasi Darat ini merupakan program kegiatan minggu militer yang berupaya untuk terus meningkatkan profesionalisme para personel Kodim 1420 Sidrap.

“Dengan pelatihan ini seluruh personel Kodim Sidrap dapat lebih meningkatkan kebersamaan, dimana para Personel kita sebagai aparat Komando kewilayahan secara bersama-sama mengingat ulang Ilmu-ilmu dasar keprajuritan,”Ujarnya.

Dandim menambahkan, diharapkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme diri dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kedepan.

Antusiasme serta semangat para personel Kodim 1420 Sidrap pun tergambar dari wajah mereka dalam mengikuti pelatihan tersebut, meskipun para Personel dalam keadaan melaksanakan Ibadah Puasa. (irw)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful