Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / MPC PP Pinrang Gelar Maulid Nabi di Saorajae

MPC PP Pinrang Gelar Maulid Nabi di Saorajae

PINRANG, Penarakyat.com –-Mejelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pinrang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat Tema “Dengan memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW Pemuda Pancasila mengedepankan sipakatau sipakalalebbi sipakkainge sebagai budaya kabupaten Pinrang”, dilaksanakan di Halaman Rumah Adat Saoraja Kabupaten Pinrang, Sabtu (20/1/2018).

Di hadiri pengurus Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Pinrang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Pinrang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Pinrang, bersama jajaran PAC PP se kabupaten Pinrang.

Acara yang penuh ke akraban dan kekeluargaan ini, turut juga dihadiri oleh ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sulsel St Diza Rasyid Ali, Ketua MPC PP Pinrang H.Hermanto, Anggota DPRD Pinrang Irwan Hasyim, ketua Srikandi PP A.Azizah Irma Wahyudiyati Irwan, Pengurus Satma PP.

Selain itu, juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Pinrang, Ketua Lembaga Adat Sawitto Bau Sawerigading dan Puluhan Masyarakat Pinrang

Dalam tausiyah yang disampaikanya, Al Ustad H Muh Yusuf pimpinan pondok pesantren kalawe Sidrap, mengajak seluruh hadirin agar tetap menjaga silaturahmi dan memaknai arti sipakatau sipakalalebbi sipakkainge dan memaknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Mari Kita memaknai ketoladanan Nabi Muhammad SAW, dan memaknai arti dari sipakatau sipakalalebbi sipakkainge serta senantiasa menjaga kerukunan sesama umat beragama,”ujarnya.

Ustad Muh.Yusuf juga menyampaikan, sebagai organisasi masyarakat Pemuda Pancasila diharapkan dapat berperan aktif dalam hubungan sosial kemasyarakatan.

Hermanto Hamid, Ketua MPC PP Pinrang mengatakan, peringatan Maulid Nabi SAW yang dilaksanakan saat itu , merupakan salah satu wujud nyata kinerja Pemuda Pancasila Kabupaten Pinrang dalam membangun keimanan dan ketaqwaan kadernya.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, adalah wujud nyata Pemuda Pancasila kabupaten Pinrang dalam membangun keimanan dan ketaqwaan kepada kadernya dengan kegiatan ini diharapkan Kader Pemuda Pancasila selalu menjalin tali silaturahmi,”ungkapnya.

Ketua MPW PP Sulsel St.Diza Rasyid Ali saat di konfirmasi mengatakan mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan MPC PP kabupaten Pinrang

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saat itu, kami tentunya sangat mengapresiasi sekaligus membagikan bibit jagung, yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kabupaten Pinrang dan juga kader Pemuda Pancasila.

St.Diza Rasyid Ali juga menjelaskan Pemberian ini merupakan suatu kepedulian, Pemuda Pancasila dalam mengembangkan potensi yang ada di Sulsel,

“Tak hanya pertanian kami juga memberikan bantuan berMacam-macam seperti di bone, kami memberikan peralatan alat pertanian, sampai bibit Padi, perkebunan, bantuan ternak sapi, sementara di kabupaten maros kami juga salurkan Alat pertanian,”bebernya.

Tambahnya kata dia, Harapan kami agar semua potensi yang ada bisa di manfaatkan baik di bidang pertanian dan perkebunan.

“Hal inilah menjadi Harapan kami sebagai program dalam pembinaan kemasyarakatan, bisa memanfaatkan potensi wilayah baik di bidang pertanian dan perkebunan dan lainnya,”terangnya.(*)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful