Templates by BIGtheme NET
Home / Headline / Oknum PNS dan Sopir Nyambi Kurir Sabu
IMG-20181010-WA0062

Oknum PNS dan Sopir Nyambi Kurir Sabu

SIDRAP, Penarakyat.com — Unit khusus Resmob SatresNarkoba terus gencar melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sidrap.

Dalam dua hari terakhir ini, 4 orang berhasil ditangkap dari 2 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda.

Satu kasus menarik perhatian karena salah satu pelaku merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adalah Juwanda (40), warga berdomisili di Kelurahan Anabanua Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo ini ditangkap bersama rekannya di kelurahan Lawawoi Kecamatan Wattang Pulu, Sidrap, Selasa (09/10/2018).

Pria yang sehari-harinya oknum PNS sebagai Staf Kelurahan Belawa ini diamankan bersama 2 orang rekannya yakni Lamide alias Mide (43), pekerjaan sopir dan Bayu (31) berprofesi petani ini sekitar pukul 19.45 Wita.

Keduanya Mide dan Bayu ini adalah warga Kelurahan Lawawoi Kecamatan Wattang Pulu.

Dari tangan ketiganya, polisi berhasil menyita Barang Bukti berupa 6 sachet kristal bening yang diduga Narkotika Golongan I jenis sabu dengan 4,63 gram.

Selain itu, ada juga 1 set bong / alat hisap serta sebatang pipa kaca / pireks yang berisi kristal bening.

Ada juga 1 sendok takar terbuat dari plastik, sebuah kotak kecil warna putih, 1 buah tas kecil warna coklat bermotif serta 2 buah korek gas lengkap dengan sumbunya dan 3 Unit Handphone Genggam berbagai merk milik ketiganya.

Sementara sehari setelahnya, Rabu (10/10/2018) juga turut diamankan seorang kurir narkoba di TKP di Jalan Poros Barukku Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

Adalah Jufri alias Merri (29), yang beralamat di Jln. Poros Barukku Desa Bila Riase, kecamatan Pitu Riase, Sidrap diciduk dirumahnya sekitar pukul 02.00 Wita.

Jufri ditangkap setelah Barang Bukti didapat di saat digeledah yakni 7 sachet kristal bening yang diduga Narkotika GoIongn jenis sabu.

Ada juga sebuah kotak kecil tusuk gigi plastik bening serta satu Unit HP Nokia warna putih.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan melalui Kasat Narkoba AKP Badollahi membenarkan pengungkapan 4 lahgun narkoba tersebut.

“4 pelaku dari 2 TKP berbeda. Benar satu diantara ada oknum PNS di Wajo. Semua barang bukti termasuk tes urine sudah diuji di Labfor Polda Sulsel,”ungkap AKP Badollahi, Rabu (10/10/2018).

Cara pengungkapan kasus ini dilakukan dengan menggunakan tehnik Undercover Buy yang dipimpin langsung Kasat Narkoba.

“Informasi masyarakat masih akurat soal aktifitas mereka yang kerap bertransaksi narkoba di TKP,”ucap mantan Kasat Narkoba Polres Pangkep ini.

Untuk sementara, kasus ini masih dikembangkan mengingat oknum PNS ini diduga kurir untuk dijual di wilayah Wajo.

“Barang buktinya kami sita itu ada 6 sachet siap edar dengan 4,63 gram. Paket kecil ini dibandrol Rp200 ribu persashetnya,”urai Kasat Narkoba.

Begitu juga, tersangka Jufri diduga kurir karena barang buktinya 7 sachet sebanyak 3,46 gram berat netto.

“Kita konfrontir dua TKP ini tidak berkaitan satu sama lain tersangkanya. Dan bersangkutan adalah pemain baru dalam dunia narkoba,”tandas Badollahi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempatnya dijerat pasal 112 junto 114 dan 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful