Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Parepare Maju Pesat, SYL Bilang Begini….
Walikota Parepare HM taufan Pawe memberikan penjelasan kepada Gubernur Sulsel SYL saat puncak HUT Parepare ke 57.
Walikota Parepare HM taufan Pawe memberikan penjelasan kepada Gubernur Sulsel SYL saat puncak HUT Parepare ke 57.

Parepare Maju Pesat, SYL Bilang Begini….

PAREPARE, Penarakyat.com — Pemkot Parepare merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Parepare, Rabu, 22 Februari. Juga dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Di puncak perayaan hari jadi Parepare di Lapangan Anda Makkasau, Syahrul mengungkapkan, ada beberapa pembangunan yang telah diwujudkan di Parepare.

Utamanya berkaitan insfrastruktur dan sarana pendukung aktivitas pemerintah maupun masyarakat di kota berjuluk Bandar Madani ini. Syahrul menilai, pembangunan itu membawa kemajuan terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kemajuan yang terus digenjot Pemkot Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, pada akhirnya bakal menghadirkan kehidupan yang tentram, nyaman dan teratur,” ujarnya

Dengan begitu, Syahrul percaya, ke depannya akan semakin banyak warga dari luar yang berkunjung. Sehingga Parepare pun bisa menjadi kota tujuan.

“Ini yang kita lihat berkat hadirnya kebersamaan untuk kemajuan. Bahkan kemajuan Parepare akan berpengaruh terhadap kemajuan se-Sulsel secara umum,” aku Syahrul.

Lanjut, SYL, melihat perkembangan kota Parepare sangat maju pesat dan itu tidak bisa dipungkiri, dimana kota Parepare diwilayah Sulsel yang terbaik (is The best), memperlihatkan kemajuanya dibawah komando H.M Taufan Pawe.

Majunya kota Parepare ini sangat membantuh dan mendukung kemajuan provinsi Sulsel selama ini yang telah memberikan kontribusi pembangunan, dan patut diakui kota Parepare menjadi kota diwilayah Sulsel maju pesat, terlihat dan nyata pembangunanya saat kita melintas di kota Parepare,”saya akui Parepare is the best di tangan pak Taufan Pawe,”tuturnya.

Majunya roda prekonomian suatu daerah, itu terlihat pembangunanya semakin maju, dimana pembangunan itu mendapatkan mampu mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),”pembangunan kota Parepare maju maka sangat mendukung meningkatnya PAD, termasuk Sulsel,”terangnya.

Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe menyampaikan, perayaan HUT ke-57 itu dijadikan momentum untuk menguatkan komitmen menjadikan Parepare lebih maju.

Tanpa diperkuat sumber daya alam, makanya akan diperkuat Parepare sebagai kota jasa dan niaga. “Kita jadikan kota industri tanpa cerobong asap. Utamakan pada pelayanan,” ujar Taufan.

Kinerja maksimal seluruh SKPD lingkup Pemkot Parepare sangat diharapkan Taufan demi kesejehteraan masyarakat.

Taufan Pawe selaku wali kota Parepare mengatakan, kemajuan kota Parepare selama ini berkat dukungan dan campur tangan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,”motivasi dan dukungan pak Syahrul untuk memajukan kota ini, dan ini dibuktikan secara nyata,”terangnya.

Tagline, kami peduli Parepare maju membuat semua SKPD harus memaknai kata peduli, dimana semua SKPD sesuai bidangnya harus peduli, baik peduli segala sector demi pelayanan masyarakat.”selain pembangunan fisik kota Parepare, juga kami melakukan pembangunan ummat melalui keagamaan seperti zikir setiap malam jumat, dan safari religi dengan mengajak SKPD dan masyarakat salat subuh berjamaah,”tuturnya.

Proyek yang diresmikan oleh SYL senilai Rp. 128 miliar lebih ini, sebagai wujud kepedulain masyarakat dan pemerintah untuk membangun kota Parepare sebagai kota Habibie, kota ulama dan Santri.

Diantaranya pembangunan 20 proyek  diresmikan gubernur adalah  rehabilitasi berat RSU Andi Makkasau, rehabilitas Asrama Hipmi tahap I, pembangunan Pare Beach City tahap III, pembangunan balai inun Habibie, revitalisasi kawasan Hastom, pembangunan sarana sanitasi perkotaan, pelebaran jalan jendral sudirman, pembangunan fly over Tonrangeng river side, pembangunan RTH (ruang terbuka hijau), pembangunan TPA, taman Syariah, peduli lingkungan, baruga TPA, jalan beton akses TPA, peduli lorong, pembangunan gedung dan laboraturium kemetrologian, pembangunan waduk mini pengendali air tergenang, dan pembangunan trotiar tersebar di kota Parepare. (samiruddin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful