Templates by BIGtheme NET
Home / Citizen Report / Patut Dicontoh, Pejabat Polda Sulsel Ini Beramal Lewat Alquran
IMG-20180122-WA0024

Patut Dicontoh, Pejabat Polda Sulsel Ini Beramal Lewat Alquran

MAKASSAR, Penarakyat.com — Berbagai cara manusia berlomba-lomba mencari amal didunia maupun akhirat.

Tak terkecuali dua pejabat Polri ini. Disetiap waktu luangnya, dia memanfaatkan bertawakkal di Masjid sambil berbagi Alquran secara cuma-cuma kepada jemaah ataupun pengurus masjid.

Seperti kegiatan yang tengah dilakukan Kompol Fantry Taherong mendatangi masjid-masjid sambil membagikan Alquran.

kegiatan ini dilakukan atas inisiatif Kabag Binkar SDM Polda Sulsel AKBP Agus Binarto yang menggagas program bagi-bagi Al Qur’an secara gratis di sejumlah masjid khususnya yang ada di Makassar.

“Apa yang kami lakukan hanya memberi motivasi pada masyarakat, khususnya jemaah masjid untuk rajin membaca Alquran agar program pemerintah mengurangi buta aksara alquran terwujud,”lontar Fantry yang juga mantan Kasat Intelkam Polres Sidrap ini, Senin (22/01/2018).

Menurutnya, kegiatan bagi-bagi Al Qur’an itu, dilaksanakan setiap hari Jumat dan Minggu dengan cara berkeliling ke Mesjid.

”Konsepnya walaupun kecil berbuat baik, Insya Allah tidak ada yang sia-sia kita lakukan ini. Kita sebagai umat islam mewajibkan sesama untuk rajin beribadah dan selalu mengingat sang pencipta. Selain
semata-mata kita berharap Ridho Allah SWT,”ucap mantan Sespripim Kapolda Sulsel ini.

Kegiatan yang dilakukannya bersama seluruh personil binkar ini dilakukan setiap Minggu, dengan membawa kurang lebih 50 Buah Alquran setiap kali bertandang ke Masjid-masjid.

”Setiap hari Jumat usai sholat jumat berjamaah , kami bergilir membagikan kitab suci Al Qur’an, dengan harapan para jemaah Masjid memanfaatkan membaca Al Qur’an,”katanya.

Kegiatan inipula, imbuhnya, selain menjalankan tugas juga mengamalkan kitab suci Al Qur’an dengan harapan bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali.

“Bekerja sambil berama adalah tujuan  kami di dunia. Insyallah, ummat yang selalu mengingat sang pencipta Allah SWT ini juga pasti pula akan menjaga lingkungannya agar tetap aman, terkendali dan kondusif. Nah, inilah tujuan sebagai abdi negara,”pungkasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful