Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Peduli kesulitan sekitar, para Babinsa Kodim 1420 Sidrap bantu pindahkan rumah warga
IMG_20190211_112028_807

Peduli kesulitan sekitar, para Babinsa Kodim 1420 Sidrap bantu pindahkan rumah warga

SIDRAP, Penarakyat.com — Peduli akan kesulitan masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap bergotong royong membantu warga yang sedang pindah rumah di Dusun 2 Samallangi Desa Sumpang mango Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap, Senin (11/02/2019) pagi.

Para Babinsa Koramil 1420-05 Duapitue tersebut turut membantu mengangkat barang-barang, kayu bahkan dinding rumah milik bapak Latare umur 38 tahun salah satu warga pemilik rumah usai melaksanakan upacara bendera di Makodim 1420/Sidrap.

Sebagai mahluk sosial kami sebagai aparat teritorial merasa terpanggil untuk membantu sesama, dan dengan kita bergotong royong kesulitan sebesar apapun akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama, “Ucap Ws. Danramil 1420-05, Pelda M.Ridwan ditengah-tengah warganya.

Ditambahkannya, “sebagai aparat pembina desa, kita selalu menumbuhkan jiwa sosial serta bahu membahu membantu warga, karena sudah merupakan tanggung jawab kami dalam membantu setiap kesulitan warga di desa binaan, “Ujarnya.

Selain itu, ditempat terpisah Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan para Babinsa jajaran dilapangan tak lain karena mereka benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina serta membantu masyarakat, karena sejatinya TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat.

IMG_20190211_112043_245

Letkol Inf Jamot Parluhutan,S.S.Sos menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan pembinaan teritorial dalam mencapai tugas-tugas pokok TNI, dikarenakan Babinsa merupakan garda terdepan disuatu kewilayahaan dalam membantu kesulitan yang dialami oleh Masyarakat.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan para Babinsa bersama masyarakat diwilayah, kedekatan dan keakraban mereka semakin erat serta dapat mempermudah pencapaian pelaksanaan tugas para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap diwilayah, “Pungkasnya.(Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful