Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Pegawai Sipir Lakalantas, Rutan Sidrap Berduka…
IMG-20180906-WA0005

Pegawai Sipir Lakalantas, Rutan Sidrap Berduka…

BARRU, Penarakyat.com — Ajal seseorang tak ada yang tahu, kecuali sang pencipta. Itulah, duka mendalam yang kini tengah dirasakan keluarga besar jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sidrap.

Rutan Sidrap berkabung karena salah seorang pegawai sipir bernama Rahmat, S (24), warga Bolu Kelurahan Anrong Appaka Kabupaten Pangkep, tewas setelah mengalami insiden kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah Kabupaten Barru.

IMG-20180906-WA0006

Kabar duka ini langsung menyebar dimedia sosial baik di Facebook maupun di grup internal Whatsapp Kemengkum HAM Kanwil Makassar, terkhusus di Rutan Sidrap.

“Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Selamat jalan sobat. Semoga dilapangkan tempatmu disurga. Sungguh tidak disangka canda tawamu td siang sodaraku adalah salam perpisahan kita. Selamat jalan adindaku Rahmat S.surga tempatmu. Alfatiha,”

#Rutansidrapberduka#

FB_IMG_1536168809996

Begitulah tulis salah satu rekan kerja almarhum bernama Zul Fajdrin di Facebook mengenang korban, sejam lalu.

Diketahui, korban Rahmat mengalami kecelakaan saat melintas di jalan Poros Makassar-Pare di kampung Gempungnge Kelurahan Mangempang Baru, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Rabu (05/09/2018) sekira pukul 17.00 Wita.

Kabarnya, sebelum insiden yang merenggut nyawanya, korban baru saja lepas piket atau jaga di Mako Rutan Klas IIB Sidrap pada siang harinya.

Informasi yang dihimpun, Almarhum bermaksud pulang kampung dengan motornya. Korban sendiri hendak menjenguk keluarganya di Pangkep dengan membawa beberapa telur dan beras.

Namun ditengah perjalanannya itu, nasib berkata lain. Ajal menjemput sebelum tiba menemui kedua orangtuanya. Almarhum Rahmat juga masih berstatus bujangan dan berencana menikah tahun depan.

Pimpinan almarhum, Mansur, S.Sos yang juga Ka. Rutan Klas IIB Sidrap membenarkan salah seorang anak buahnya, berpulang.

“Ini musibah kita, Rahmat petugas sipir kami meninggal dunia akibat kecelakaan tadi sore usai lepas jaga. Korban sangat familiar dan akrab sesama rekan-rekan kerjanya. Kami sangat kehilangan almarhum,”ungkap Mansur saat menjenguk jasad korban dirumah duka di Pangkep.

Mansur yang juga akan mengakhiri masa jabatannya di Sidrap ini, berharap pihak keluarga korban diberi ketabahan atas musibah ini.

“Semoga dilapangkan kuburnya dan diberi ketabahan atas cobaan ini,”lontarnya pada media ini.

Kapolres Barru melalui Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin membenarkan kendaraan Roda dua dengan Nomor register polisi DD 5612 EU, yang dikendarai korban Rahmat mengalami kecelakaan dan mengakibatkan korban mengalami luka tergores pada jidat, patah pada leher, keluar darah dari hidung dan mulut serta lecet pada tangan kanan.

AKP Sainuddin menjelaskan korban bergerak dari arah Sidrap menuju arah Makassar yang diduga berkecepatan tinggi, sesampainya di TKP sepeda motor tersebut sempat oleng ke kiri dan menabrak pohon yang berada di pinggir bahu jalan, sehingga pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami luka-luka.

“Korban langsung dilarikan kerumah sakit dan sempat di rawat di RSU Type C Barru dan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis setempat,”tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful