Templates by BIGtheme NET
Home / Nusantara / Pekerja Infrastruktur Bangun Papua Malah Dibunuh KKB
IMG-20181204-WA0030

Pekerja Infrastruktur Bangun Papua Malah Dibunuh KKB

JAKARTA, Penarakyat.com — 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua , yang membangun daerah ini bukannya disambut baik.

Tapi, sebaliknya malah di bunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (04/12/2018).

Kepada pemberita , Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal, menambahkan, prioritas utama personel yang diterjunkan ke lokasi adalah menyelamatkan korban yang masih hidup , ” Tugas prioritas adalah menyelamatkan korban yang masih hidup dan mengecek jumlah korban yang tersebar di media ” .

Dilaporkan pula saa ini Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono. Sukmanto dalam perjalanan terbang TKP pembunuhan 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua itu.

” Wakapolri akan landing di sana (TKP) melakukan analisa situasi keamanan di Papua dengan beberapa pejabat utama,” sebut Iqbal kepada pemberita di acara pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2018 di Bidakara, Jakarta, Selasa, dan sekalian membenarkan ada insiden penembakan.

Meski diakui , belum mengetahui seberapa menar jumlah korban insiden tersebut. Namun, Desius warga lokal membenarkan saat memberi laporan kepada “tvone” beberapa jam lalu, 31 pekerja yang membangun infrastruktur Papua tewas oleh KKB.

Sumber ini juga membenarkan sejumlah petinggi TNI dan POLRI di Papua pada terjun ke TKP.

“Kapolda dan Pangdam sudah menuju lokasi untuk melakukan langkah-langkah kepolisian, penegakan hukum, tapi yang paling penting adalah langkah penyelamatan,” kata jenderal bintang satu itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ada 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua tewas dibunuh KKB.

Satu orang yang melarikan diri saat hendak dibunuh KKB Papua hingga saat ini belum ditemukan. Polisi sudah mengidentifikasi kelompok pelaku, ” Jumlah 31 orang dilaporan yang kami dapat,” tambah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal lewat pesan singkat, Selasa (04/12/2018) siang tadi.

Menurut Kamal menerangkan KKB awalnya membunuh 24 pekerja proyek, pada Sabtu (1/12) disusul , Kemudian, delapan pekerja proyek lainnya sempat melarikan diri dan bersembunyi di rumah salah satu anggota legislatif daerah setempat.

Tapi apa yang terjadi, pada Minggu (2/12/2018), kelompok tersebut mendatangi rumah itu dan mengeksekusi tujuh orang di antaranya.

Aparat gabungan disebutnya belum bisa mengakses lokasi hingga Selasa (3/12) malam akibat jalanan dekat Nduga Pp. (ATR/JNN-NAS)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful