Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Pelopori Program Biogas Rumah, EEES Dapat Penghargaan Dari HIVOS
Penghargaan HIVOS

Pelopori Program Biogas Rumah, EEES Dapat Penghargaan Dari HIVOS

Sengkang, penarakyat.com –  Kiprah Energy Equity Epic (Sengkang) EEES dalam melakukan program pengembangan masyarakat mendapat penghargaan dari salah satu NGO internasional. HIVOS , salah satu NGO  yang berasal dari Belanda memberikan penghargaan kepada EEES atas kepeloporan KKKS operator Blok Sengkang ini terhadap program Biogas Rumah.

Piagam penghargaan HIVOS diserahkan langsung oleh Perwakilan HIVOS untuk Sulawesi Selatan Siti Farida Razak kepada CSR Supervisor EEES Andi Gustina. Penyerahan dilakukan Senin, 14 April 2018 disaksikan oleh perwakilan Dinas ESDM Sulawesi Selatan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Sekertaris Bappeda Kab Wajo. Penyerahan penghargaan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Daerah Biogas Rumah (Rakorda Biru) di ruang rapat Bappeda Kabupaten Wajo

Dalam sambutannya Perwakilan Hivos Sulawesi Selatan Siti Farida Razak mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepeloporan EEES dalam mengembangkan Biogas Rumah di Kabupaten Wajo. “EEES yang pertama kali menyambut program Biogas Rumah di Kabupaten Wajo yang akhirnya menginspirasi banyak pihak untuk  menggunakan Biogas ” katanya.

Sementara itu CSR Supervisor EEES, Andi Gustina mengatakan pertemuannya dengan HIVOS terjadi pada tahun 2014 yang lalu, saat itu program biogas rumah  baru dirintis di Kabupaten Wajo. “Saat itu kami dikunjungi oleh ibu Ida untuk menginformasikan mengenai Biogas Rumah, saat itu kami langsung sambut baik karena sangat sesuai dengan visi CSR bidang lingkungan yang kami usung” kenangnya.

Lebih lanjut Andi Gustina memaparkan bahwa EEES saat itu langsung bekerja sama dengan HIVOS dengan membangun 1 unit instalasi biogas di SMP Negeri 3 Gilireng di Lamata. Tidak hanya itu EEES memanfaatkan momentum tersebut juga untuk mengajak HIVOS melatih stakeholdernya untuk membuat instalasi biogas sesuai standar program Biogas Rumah dari HIVOS. “ Alhasil Pelatihan tersebut telah membuahkan hasil , stakeholder yang dilatih dulunya sekarang sudah menjadi salah satu mitra pembangun biogas rumah untuk Hivos dan telah membagun sekitar 139 Instalasi biogas di Kabupaten Wajo” pungkasnya.

About penarakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful