Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Penanganan Pengungsi Korban Gempa Sulteng Diseriusi Pemkab Sidrap
IMG-20181009-WA0027

Penanganan Pengungsi Korban Gempa Sulteng Diseriusi Pemkab Sidrap

SIDRAP, Penarakyat.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap serius melakukan penanganan terhadap para korban bencana tsunami asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang saat ini sudah banyak yang mengungsi di Sidrap.

Keseriusan itu terlihat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, Sudirman Bungi. Rapat dihadiri Para Kepala SKPD, Forkopinda dan instansi terkait lainnya.

Sekkab Sidrap Sudirman Bungi menjelaskan, Rakor tersebut dilaksanakan untuk membahas bagaimana penanganan para pengungsi korban bencana Sulteng tersebut.

“Saat ini sudah ada sekitar 5007 orang pengungsi yang ada di Kabupaten Sidrap. Ini yang kita cari solusi penanganannya,”jelas Sudirman.

Yang dibahas dalam pertemuan itu lanjut Sudirman, diantaranya soal penanganan dan jaminan kesehatan, pendidikan, logistik dan lainnya. “Kita akan berkoordinasi dengan pusat untuk penanganannya tapi untuk sementara kita akan gunakan dana tanggap darurat yang ada di Dinas Sosial dan BPBD,”katanya.

Selain itu kata mantan Kepala Bappeda Sidrap ini, para pengungsi yang ada di Sidrap juga akan segera dibekali identitas sementara untuk keperluan pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan di Bumi Nene Mallomo ini. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful