Home / Ajatappareng / Perbupnya Sudah Ada, Tahun Ini Bapenda Barru Lirik Retribusi Walet
Amar,SE
Amar,SE

Perbupnya Sudah Ada, Tahun Ini Bapenda Barru Lirik Retribusi Walet

BARRU, Penarakyat.com — Awal tahun 2021, beragam bidang sentra pendapatan daerah diyakini bakal menggeliat seiring dengan persiapan pemerintah dalam mencegah wabah Covid 19 berupa vaksin disejumlah daerah di seluruh Indonesia.

Pertanda pulihnya keadaan ekonomi dan berjalannya aktifitas masyarakat seperti sebelumnya, kembali dapat dirasakan dan prediksi usaha terkait capaian produksi mulaii dapat terhitung secara normal.

“Kalau melihat pencapaian di Bapenda Barru, akibat wabah Covid juga berpengaruh, contohnya di tahun 2019 lalu target pendapatan daerah 107 Miliar capaian hanya 96 Miliar lebih,kemudian masuk tahun 2020 pas covid 19 capaian 95 miliar,”ungkap Amar SE selaku Kepala Bidang Penagihan Pembukuan dan Pelaporan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Barru ditemui (21/1/2021) di kantornya.

“Insya Allah tahun 2021 ada penambahan bidang untuk PAD Barru yaitu usaha burung walet,dan sudah ada perbupnya, sisa di jalankan,”ungkap Amar.

Amar,SE

Amar,SE

“Sudah siap dan penerapan hitungan pendapatan juga sudah ada,hampir sama dengan usaha yang lain disesuaikan dengan hasil ataupun jumlah produksinya,”kunci Amar. (Aril)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful