Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Persoalan Sepele Aja, Pengunjung RSUD Makkasau Kerap Adu Mulut dengan Security
IMG-20190326-WA0007

Persoalan Sepele Aja, Pengunjung RSUD Makkasau Kerap Adu Mulut dengan Security

PAREPARE, Penarakyat.com – Hampir setiap waktu, kita melihat seorang pengunjung beradu mulut dengan security yang bertugas di gerbang masuk area rumah sakit. Tak ayal banyak di antara mereka naik pitam lantaran anaknya yang masih di bawah umur 12 tahun dilarang masuk ke area rawat inap.

Tahukah kalian, apa maksud dan tujuan pihak managemen rumah sakit mengeluarkan kebijakan itu, disertai dengan fasilitas bermain bagi anak sehingga anak bisa betah menunggu di luar.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeny Sari menjelaskan, ada beberapa pertimbangan ilmiah sehingga anak usia di bawah 12 tahun dilarang masuk ke area rawat inap Rumah Sakit (RS).

“Anak usia dibawah 12 tahun memiliki sistem imunitas yang belum sempurna sehingga bersiko terkena infeksi Nosokomial yang dapat ditularkan oleh Pasien,” jelas Renny, Senin, (25/3/2019).

Renny memaparkan RS sebagai tempat berkumpulnya orang sakit memungkinkan banyak penyakit berbahaya yang mudah ditularkan dari orang sakit ke orang lain disekitarnya, termasuk anak-anak.

“Kuantitas dan kualitas serta ketahanan terhadap antibiotik dari bakteri dan kuman penyakit di rumah sakit menyebabkan bakteri di RS jauh lebih ganas dibandingkan bakteri yang sama di tempat umum lainnya,” terangnya.

Renny menyarankan agar anak-anak di bawah usia 12 tahun sebaiknya tidak diikutsertakan ke RS sebagai tempat ribuan jenis bakteri berkeliaran.

“Kalau kita sayang anak, kita harus lindungi mereka, kalaupun harus ikut , kami dari RSUD Andi Makkasau telah menyiapkan wahana bermain anak di luar area rawat inap,” tutupnya. (Andi Udin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful