Templates by BIGtheme NET
Home / Nusantara / Polda Jatim Berangkatkan 100 Pasukan Brimob ke Papua
IMG-20181205-WA0013

Polda Jatim Berangkatkan 100 Pasukan Brimob ke Papua

SURABAYA, Penarakyat.com — 100 pasukan (satu kompi) Brimob dari Polda Jawa Timur, di berangkat Rabu (5/12/2018) besok ke Papua.

Mereka di berangkatkan untuk membantu Polda Papua memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

” Satu kompi Brimob yang berjumlah 100 orang akan diberangkatkan Rabu Besok ke Papua , ” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pada pemberita di acara jumpa pers di Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa (4/12/2018) tadi.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini, ratusan Brimob itu dipilih dari masing-masing detasemen. Semua dipilih berdasarkan kemampuan untuk menangani situasi yang terjadi di Papua.

“Dari detasemen mana saja, itu tidak boleh dipublikasikan. Yang jelas mereka dipilih sesuai keahliannya masing-masing,” tambah Frans.

Selain itu lanjut Kombes Pol Frans Barung, ratusan pasukan Brimob itu tidak hanya ditugaskan mengejar KKB di Timika. Namun, mereka juga siap dikirim ke beberapa daerah yang membutuhkan, seperti kawasan Tembagapura dan Kabupaten Nduga.

Kata dia, teknisnya seperti apa, pasukan Brimob itu kita serahkan ke Polda Papua, yang paham dengan situasi di sana. ” Kami hanya membantu membackup sebagai bentuk penguatan Operasi Maleo di Papua.

Sebelumnya insiden ini disebut ada 31 orang tewas dibunuh oleh KKB di proyek jalan Trans Papua.

Pembunuhan ini diduga dilakukan saat mereka tengah membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak di jalur Trans Papua, Kabupaten Nduga diharapkan akan memperlancar perekonomian di daerah. (JNN-NAS)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful