Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Rumah Eks Walikota Parepare Basrah Hafid Ludes Terbakar
IMG-20181028-WA0003

Rumah Eks Walikota Parepare Basrah Hafid Ludes Terbakar

BARRU, Penarakyat.com — Kediaman almarhum HA Basrah Hafid mantan Walikota Parepare,habis dilalap si jago merah (28/10/2018).
Rumah berarsitektur rumah adat bugis itu berada di jalan poros negara,tepatnya berada di Dusun Jalangnge Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru,dan sekarang tersisa tinggal puing-puing bangunan.
Hingga saat ini,tidak ada yang mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya rumah tersebut dugaan sementara akibat arus pendek listrik penyebab kebakaran.
Informasi yang dihimpun di lokasi sekitar kejadian mengatakan bahwa peristiwa terbakarnya rumah mantan Walikota Parepare tersebut,diperkirakan sekitar pukul 13:30 Wita‎.Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Menurut seorang warga sekitar yang enggan namanya dikorankan mengatakan bahwa rumah dalam keadaan kosong.”tidak ada yang tinggal didalam ruma,yang ada hanya pak Herman warga sebelah rumah yang dipercayakan bersih-bersihkan itu rumah.”
 
“Kalo pemiliknya ada di Makassar yaitu Istri Almarhum HA Basrah Hafid adalah Hj Andi Fatimah,sedangkan anaknya Andi Ira berada di Parepare,”katanya.
Dia menambahkan bahwa peristiwa kebakaran itu cepat sekali kejadiannya. Bahkan pemadam kebakaran Kecamatan Mallusetasi yang tanggap ke lokasi kewalahan memadamkan api.
Mereka sudah berusaha memadamkan api,namun sayang kewalahan dan kekurangan air,”terangnya.
“Jika dinilai kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut cukup besar,kalo ditaksir rumah beserta isinya itu sekitar 2-3 Miliar lebih kerugian bahkan bisa lebih,”jelasnya. (aril)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful