Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Sah, Kepala Rutan Sidrap Resmi Berganti…
IMG-20180908-WA0045

Sah, Kepala Rutan Sidrap Resmi Berganti…

SIDRAP, Penarakyat.com — Posisi jabatan Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Sidrap, resmi diganti.

Hal itu ditandai dengan Serah terima jabatan dan pisah sambut dari pejabat lama Mansur, S.Sos,MH kepada penggantinya yakni Mansur,S.Sos M.Si yang digelar di Rutan kelas IIB sidrap, kecamatan Maritengae, Sabtu (08/09/2018).

Pejabat lama memeroleh promosi jabatan baru dan akan bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sebagai Kepala Seksi Tatib dan Trantib di Lapas kelas I Makassar.

Dalam kesempatan itu sebagai pejabat lama ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan dalam menjalankan tugas dirutan Sidrap.

Selain itu, Mansur juga mengaku banyak suka duka selama berada di Sidrap sejak memulai tugas 2 Mei 2013.

Salah satunya, adalah terkait masalah hukum penyalah gunaan Narkoba.

“Tapi alhamdulillah selama 2 juli 2013 atau 5 tahun 2 bulan 6 hari tidak ada pegawai Rutan Sidrap yang terlibat dalan penyalahgunaan narkoba, Sidrap memang dikenal penyalahgunaan Narkoba paling terbesar di Sulawesi Selatan,”paparnya saat didaulat memberi terakhirnya di acara Sertijab tersebut.

Mansur menambahkan selama ini kebutuhan dan hak pegawai semua terpenuhi dengan baik, begitu juga dengan kebutuhan Narapidana.

“Saya selalu perhatikan nasib anak buah dan warga binaan terutama soal fasilitas. Alhamdulillah, mereka semua merasakan hak-haknya tidak dikecualikan,”ucapnya.

“Untuk itu, saya meminta jika ada salah dan khilaf selama memimpin Rutan 5 tahun 6 bulan karena semua itu tidak luput dari kesalahan. Sekali lagi saya minta maaf,”ucapnya.

Ditempat yang sama, pejabat baru juga berpendapat sama jika dalam kepemimpinannya nanti akan sama yang dengan pendahulunya.

“Kita akan lanjutkan program kerja pejabat lama. Apa yang belum sempat terealisasi itu akan kita lanjutkan. Semua warga juga akan diberikan hak dan perlakuan sama yanf adil, tidak ada yang di istimewahkan, baik petugas kami maupun warga binaan,”tegas Mansur, S.Sos,MSi.

Mantan Ka Rutan Klas IIB Pinrang Sulsel yang sebelumnya menjabat Ka Rutan Klas IIB Nganjuk Jawa Timur ini, berharap semua pihak elemen masyarakat terutama pemerintah daerah Sidrap bisa berkesinambungan dalam menyalaraskan program-program kerja Rutan yang dilaksanakan.

“Kita akan selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah dalam kerjasama membantu fasilitas umum yang dibutuhkan dalam pembinaan warga disini,”tandasnya.

Hadir dalam sertijab tersebut yakni Kanwil Kemenkum HAM Sulsel diwakili Kepala Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Makassar, Drs Marasidin Siregar Bc.Ip MH.

Selain itu hadir Staf Ahli Bupati Nursaman Halede, Wakapolres Sidrap Kompol H. Baso, Dandim 1420 diwakili Danramil Maritengngae Kapten Inf. Haryono Mansyur, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Brelly Yuniar dan Kejari diwakili Kasi Pidum Irwan Ashadi.
(Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful