Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Salat Ied di Rappang, Bupati RMS: 10 Tahun Sidrap Maju Pesat
IMG-20180615-WA0009

Salat Ied di Rappang, Bupati RMS: 10 Tahun Sidrap Maju Pesat

SIDRAP, Penarakyat.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sidrap memusatkan perayaan Idul Fitri di Masjid Agung, Pangkajene Kabupaten Sidrap, Jumat (15/06/2018).
Ribuan warga Sidrap memadati Masjid Agung di Pangkajene. Di Masjid Agung, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) H. Sudirman Bungi memaparkan keberhasilan pembangunan kabupaten Sidrap selama 1 Dekade dibawah kepemimpinan H. Rusdi Masse.
“Pemkab Sidrap mensejahterahkan masyarakat lewat BPJS. Tingkat pertumbuhan ekonomi atau Indeks Perkapita Masyarakat (IPM) mencapai Rp42 juta pertahun. Hal terpenting adalah tingkat angka kemiskinan dan pengangguran paling terendah di Sulsel. Ini sebuah prestasi gemilang dibawah kepemimpinan Bupati Sidrap H. Rusdi Masse,”ungkap Sudirman Bungi saat membawakan sambutannya dihadapan ribuan jemaah Shalat Ied, pagi tadi.
Sementara, ditempat terpisah, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) bersama ribuan warga Panca Rijang yang memadati Lapangan Andi Cammi Rappang, Sidrap juga mengatakan bahwa momentum Idul Fitri mesti dijadikan sebagai sebuah titik awal dalam meningkatkan ibdaha kita kepada sang Pencipta.
“Dengan demikian, maka secara otomatis pula akan meningkatkan kerja kita dalam membangun kabupaten Sidrap yang lebih baik lagi ke depan,” ujar RMS.
Pembangunan infrastruktur terus dilakukan Pemkab Sidrap. Jalan, jembatan, jalan aspal dan jalan beton menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan di Sidrap dalam 10 tahun terakhir ini.
“Angka kemiskinan kita terus mengalami penurunan hanya 4,32 persen dan menempatkan Sidrap sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya di seluruh kabupaten di Sulsel,” ujar RMS.
Begitupun dengan angka pengangguran. Pengangguran di Sidrap dari angka 6 pereen menjadi 3 persen pada akhir 2017 lalu.
Tidak sampai di situ, RMS juga mengungkapkan bahwa di sektor kesehatan Pemkab Sidrap melakukan pemenuhan hak dasar masyarakat dengan memberikan BPJS gratis.
“Sekarang, masyarakat kita tidak ada lagi kesusahan dalam berobat. Pemkab sudah menanggung semua warga melalui program BPJS,”lontarnya.
Usai salat Idul Fitri, warga yang ada di Masjid Rappang ramai ramai berebut berjabat tangan dengan RMS. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful