Templates by BIGtheme NET
Home / Bosowasi / Satgas TMMD Kodim Sinjai Bersama Warga Bergotong Royong Pasang Gorong-gorong
IMG_20190720_55329

Satgas TMMD Kodim Sinjai Bersama Warga Bergotong Royong Pasang Gorong-gorong

SINJAI, Penarakyat.com – Puluhan prajurit dari TNI AD-AU-AL, tergabung dalam Satgs TMMD dan masyarakat bahu membahu mengangkat Gorong-Gorong.

500 meter lebih menarik dan bergerak menuju lokasi pembangunan saluran udara di Dusun Balle desa Tompobulu kec.Bulupoddo kab. Sinjai.

Tak terdengar keluh kesah sementara tubuh mereka dibanjiri keringgat / peluh, anggota Satgas TMMD, fisik sudah cukup teruji

Gorong-gorong tersebut diambil dari tempat penyimpanan. Ini dilakukan prajurit TNI untuk mengairi sawah-sawah warga yang selama ini kurang pemasokan udara, penanaman sepanjang 300 meter di dusun Balle.

Tempaan fisik sebagai prajuti TNI yang mempercantik para prajurit ini mampu mengangkat beban sepanjang hari. Komandan semangat dari Letda Inf Anwar K.

Letda Inf Anwar K terlihat ikut berkumpul bersama para anggota dan warga desa belasan.

Selama satu bulan persaingan 10 Juli hingga 8 Agustus 2019, perintisan jalan sepanjang 3,800 meter harus selesai dikerjakan prajurit TNI.

“Seharusnya memasang gorong-gorong, jalan pelebaran, dan nonfisik lainya,” katanya.

Anwar K menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan anggota satgas merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus mementingkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Melalui kegiatan – kegiatan seperti Karya Bakti bersama Masyarakat diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan Masyarakat semakin harmonis,” imbuhnya.

Kepala desa Tompobulu, Mahmuddin menyatakan, kebahagiaan bagi masyarakat dimana ada program TMMD ini yaitu perintisan jalan, maunpun lainnya.

“Sulit digambarkan dengan kata-kata. Kami sangat senang dengan pertemuan bapak TNI yang telah membangun desa kami, ”imbuhnya.

IMG-20190720-WA0055

Perjuangan Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai bersama Warga Tak Kenal Lelah

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Kodim 1424/Sinjai bersama warga Tompobulu terus “berjuang” untuk membangun desa, terlihat dalam setiap pembangunan selalu bergotong royong dengan warga walau hujan yang turun hampir setiap hari tidak menyurutkan semangat anggota dan warga untuk terus menyiapkan lahan yang akan dibangun pada TMMD.

Sebagaimana diketahui, di kegiatan TMMD Reguler ke-105 Kodim 1424/Sinjai, salah satu kegiatan fisik utama adalah membangun jalan sepanjang 3.800 Meter dengan lebar 6 Meter. Jalan tersebut akan menghubungkan lalulintas warga dusun Balle ke dusun Bulo , sehingga diharapkan akan meningkatkan perekonomian mereka.

Perwira Seksi Teretorial (Pasiter) Kodim 1424/Sinjai Kapten Inf Muh Bakri H menambahkan, mengingat medan pembangunan jalan yang cukup sulit, diperparah dengan cuaca yang sering hujan, pihaknya harus menggelar Bhakti TNI untuk mempersiapkan segalanya.

Satgas TMMD dengan dibantu warga di lapangan terus mengerjakan jalan TMMD. Hal itu agar target jalan rampung seratus persen,” Kapten Inf Muh Bakri. (Rls)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful