Templates by BIGtheme NET
Home / Headline / Satgas YONZIPUR-8/SMG Temukan Brangkas Berisi Uang Tunai Rp1 Milyar
IMG-20181007-WA0057

Satgas YONZIPUR-8/SMG Temukan Brangkas Berisi Uang Tunai Rp1 Milyar

SULTENG, Penarakyat.com — Musibah gempa dahsyat disertai tsunami yang memporak-porandakan Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), masih menyisakan cerita luka dalam pada para korban.

Karena selain kehilangan materi harta benda, juga banyak nyawa melayang. Ditambah lagi tempat-tempat prasana umum dengan kondisi infrastruktur bangunan tidak berbentuk lagi seperti tempat-tempat ibadah yang rata dengan tanah.

Seperti halnya yang dialami salah satu bangunan Pusdiklat (Pusat pelatihan pendidikan dan pembinaan warga gereja) GPI Djono Oge di Lagaleso Kabupaten Sigi, yang kondisinya hancur rata dengan tanah, akibat gempa dan tsunami 28 September lalu.

Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin dibawah pimpinan langsung Dan SSK Kapten Czi Basor Hermawan, melakukan evakuasi di lokasi gereja GPI dengan menggunakan alat peralatan seadanya. Alhasil personel Yonzipur berhasil menemukan satu buah brangkas milik GPI, yang berisikan sertifikat gereja, dokumen penting lainnya serta uang tunai lebih satu milyar, Sabtu (06/10/2018).

Saat dikonfirmasi dengan pihak gereja, dalam hal ini Pendeta geraja GPI Wilson Wetzler Lampie (44 tahun), membenarkan bahwa brangkas tersebut adalah milik gereja GPI. Beliau sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonzipur-8/SMG dan beliau juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih. “Terima kasih pak, telah menyelamatkan aset gereja,” ucap Pendeta Wilson. (Andi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful