Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Satlantas Giatkan Sosialisasi MRSF Melalui Baliho. Isi Pesannya Ada yang Bikin Baper dan Ngakak…
IMG-20190208-WA0047

Satlantas Giatkan Sosialisasi MRSF Melalui Baliho. Isi Pesannya Ada yang Bikin Baper dan Ngakak…

SIDRAP, Penarakyat.com — Berbagai cara Satlantas Polres Sidrap mengkampanyekan sosialisasi tentang Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Mulai mendatangi sekolah-sekolah hingga membuat penyampaian melalui pesan-pesan moril di Baliho yang ditebar dititik mudah terlihat.

Dalam pesan positif itu, ada beberapa pesan yang menggelitik dan bawa perasaan (Baper) bagi pengguna jalan yang membacanya.

IMG-20190208-WA0046

Dari puluhan baliho dipajang, ada beberapa pesannya bikin ngakak. Diantaranya “Jangan Ngebut-ngebut Bang!! Adek Belum Siap Menjanda”.

Ada juga, pesan begini bunyinya “Jangan Saling Ngebut untuk Mendahului Ditikungan,,!! Rossi Saja Jatuh, Apalagi Kita!!

Ide kreatif ini muncul untuk memberi kesenangan pada pengguna jalan, namun penuh sarat makna pesan positif bagi masyarakat sebagai pengguna jalan agar selalu mengingat keluarga dirumah yang menantinya.

IMG-20190208-WA0044

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Lantas AKP Mustari Alam menjelaskan sengaja pihaknya membuat baliho seperti itu agar pengguna jalan merasa terhibur, namun memaknai isi pesan-pesan Moril agar selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Sengaja isi pesannya agak kocak, namun semua itu penuh makna arti dalam berkendara agar selamat sampai ditujuan,”ungkap AKP Mustari Alam, Jumat (08/02/2019).

Ia menambahkan, himbauan baliho yang didesain khusus itu akan dipajang ditempat-tempat strategis, mudah terlihat dan gampang dibaca.

“Titik-titik Tempat dipasang itu ada dikawasan wisata Datae, Lawawoi kecamatan Watang Pulu. Ada juga di tempat-tempat keramaian yang strategis di kota Pangkajene, di poros Parepare-Wajo dan di Rappang kecamatan Panca Rijang,”ucap kasat Lantas didampingi Kanit Lakalantas IPDA Aryadi, sesaat lalu.

IMG-20190208-WA0048

Iapun berharap, masyarakat menyambut dam naresponnya dengan baik, agar angka pelanggaran lalulintas maupun amgka kecelakaan dapat ditekan. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful