Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / SMPN 9 Parepare Tanggung Perlengkapan Sekolah Hingga Transportasi Siswa Pengungsi Palu
IMG-20181009-WA0057

SMPN 9 Parepare Tanggung Perlengkapan Sekolah Hingga Transportasi Siswa Pengungsi Palu

PAREPARE, Penarakyat.com — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Parepare, menerima sedikitnya enam siswa pengungsi asal Palu.

Tidak hanya diterima bersekolah, SMPN 9 juga menanggung segala perlengkapan dan keperluan sekolah hingga transportasi siswa dari rumah ke sekolah dan sebaliknya.

Kepala SMPN 9 Parepare, Kamaruddin SPd MPd, menerima resmi keenam siswa itu, Selasa, 9 Oktober 2018. Saat bersamaan Kamaruddin menyerahkan perlengkapan sekolah mulai dari seragam putih biru, batik, tas, perlengkapan tulis hingga sepatu.

“Kami juga menanggung biaya transportasi dari rumah ke sekolah dan dari sekolah ke rumah, khususnya mereka yang bertempat tinggal jauh dari sekolah,” ungkap Kamaruddin.

Kamaruddin menekankan, SMPN 9 bergerak cepat menerima siswa pengungsi ini tanpa mempersulit masalah ijazah, rapor atau prosedur lainnya.

“Kan datanya sudah ada di Dapodik, berdasarkan itu saja. Jangan persulit siswa pindahan karena bencana, justru kita harus membantu mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan,” imbuh Kamaruddin.

Dia juga menegaskan, SMPN 9 siap menanggung segala keperluan sekolah siswa pengungsi ini. “Tidak perlu pikir biayanya, kalau tidak ada dana dari BOS atau sumber pendanaan yang lain, banyak guru dan pihak-pihak terkait lainnya di SMPN 9 yang siap membantu,” tegas Kamaruddin.

Enam siswa pengungsi asal Palu yang diterima di SMPN 9 Parepare itu adalah Muh Maulana Yusuf, kelas delapan asal SMPN 9 Palu, Nabila Ma’ruf, kelas sembilan asal SMPN 6 Palu, M Taufik, kelas sembilan asal MTsN 2 Palu, Muh Yusuf, kelas tujuh asal MTsN 2 Palu, Dwi Rahmadani, kelas delapan asal SMP PGRI 3 Palu, dan Muh Farid, kelas delapan asal SMPN 13 Palu.

Muh Maulana Yusuf, salah satu siswa pengungsi Palu mengaku senang dan berterima kasih sudah diterima di SMPN 9 Parepare.

“Senang bisa melanjutkan sekolah, tidak takut dan trauma lagi. Terima kasih SMPN 9 Parepare,” katanya. (Andi)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful