Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Pinrang / Soppeng Resmi Didiskualifikasi, Pebalap Sinjai Kantongi Emas
IMG-20180928-WA0075

Soppeng Resmi Didiskualifikasi, Pebalap Sinjai Kantongi Emas

PINRANG, Penarakyat.com — Atlit Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor Kabupaten Sinjai, Yuzril Ihza Mahendra berhasil menyumbang medali emas Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI, Jumat (28/09/2018).

Yuzril menyumbang medali emas di kelas 150 Cc Perseorangan, setelah atlit Kabupaten Soppeng resmi didiskualifikasi oleh tim juri balap motor karena ketahuan memakai perlatan gas motor yang bukan bawaan motor.

Sementara dalam keputusan tehcnical meeting yang telah ditandatangani oleh pihak penyelenggara lomba menyebutkan dalam point dua bahwa setiap pembalap tidak diperbolehkan mengganti gas motor.

Ketua Panitia Lomba Balap Motor Porda XVI Pinrang, Muh Fakhrullah membenarkan keputusan menyerahkan medali emas kw Atlet Balap Sinjai karena peserta Pembalap Soppeng dinyatakan didiskualifikasi resmi.

“Sudah keputusan bersama sesuai medali emas diberikan Pebalap Sinjai. Keputusan ini mengacu hasil tekhnical meeting, soal aturan yang dilanggar peserta,”ungkapnya.

Keputusan ini, juga dibenarkan Pimpinan Lomba Balap Motor Porda XVI Pinrang, Multazam mengaku keputusan mendiskualifikasi peserta balap Soppeng setelah protes Sinjai dengan melayangkan surat protes resmi ke panitia.

“Memang terbukti ada pelanggaran aturan dilakukan tim pembalap motor Soppeng, makanya kami putuskan emas diberikan ke Pebalap Sinjai atas nama Yuzril Ihza Mahendra. Kita sudah lakukan penyerahan medali dan dibukukan di Porda XVI Pinrang cabor Balap,” tandas Multazam dibenarkan
Tim Juri Balap Darmawan.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menyambut baik raihan medali emas ke 16 tersebut. Menurutnya, medali emas memang layak diterima atlit dan cabor Balap Motor Sinjai.

“Alhamdulillah independensi juri telah dibuktikan jika keputusan technical meeting benar-benar ditegakkan,” pungkasnya.

Dengan keputusan ini, selain Sinjai yang berhak atas medali emas, Pangkep juga berhak atas medali perak disusul Kabupaten Enrekang dengan medali perunggu atas Cabang olahraga Balap Motor ini.

Sebelumnya dicabor yang sama, pada hari kelima saat berlaga, kabupaten Sidrap juga kembali menambah perolehan emas, Kamis (27/09) di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan ke XVI Pinrang.

Dua keping medali emas untuk Sidrap tersebut diperoleh dari balap motor Kelas 125 Cc (Perorangan) dan 150 Beregu.

Kali ini, pembalap unggulan Bumi Nene’ Mallomo Lucky Kaddi berpasangan Ardiansyah Kacong, torehkan medali emas dari Cabor Balap Motor Beregu. Mereka berhasil menaklukkan lintasan sirkuit Paleteang Pinrang.

“Alhamdulillah, 2 pembalap jebolan sirkuit puncak Mario Rappang sabet 2 emas yakni Lucky Kaddi dan Ardiansyah Kacong (125 Cc perseorangan dan 150 Cc beregu),”ucap Sekertaris KONI Sidrap Andi Zainal, via selulernya, Jumat (28/09).

Saat ini, tambah dia, Sidrap sudah mengoleksi 17 perolehan medali yakni 4 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

“Masih ada harapan menambah keping medali yang berlaga nanti malam sampai besok yakni Volly Undoor Putra, Tenis Lapangan, Kempo dan Biliard,”tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful