Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Subhanallah, Mahasiswa dan Aparat Polres Sidrap Shalat Bareng Di Jalan Raya
IMG_20190926_26225

Subhanallah, Mahasiswa dan Aparat Polres Sidrap Shalat Bareng Di Jalan Raya

SIDRAP, Penarakyat.com — Ditengah-tengah maraknya aksi Unjuk rasa (Unras) di seluruh Wilayah Indonesia terkait tuntutan penolakan Revisi UU KPK, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan, dan RKUHP.

Ada yang unik dalam aksi demontrasi mahasiswa di Kabupaten Sidrap, Kamis (26/09/2019). Dan mungkin hanya di Sidrap unras mahasiswa gabungan Sidrap diantaranya STIKES Muhammadiyah Sidrap dan UMS Rappang ini memperlihatkan kesejukan antara aparat dan mahasiswa.

IMG_20190926_25844

Nampak saat memasuki waktu Ba’da shalat Ashar, tanpa di komandoi para mahasiswa dan aparat gabungan Polres Sidrap menggelar shalat berjemaah.

Uniknya, mereka bukan shalat di Mushallah ataupun di Masjid, melainkan di tengah jalan raya, tepatnya didepan Kantor DPRD Sidrap, Jalan Jend. Sudirman atau poros Parepare-Wajo.

Mereka menggunakan bahu jalan menuaikan kewajibannya sebagai ummat muslim. Aksi ini sangat memantik simpati masyarakat yang menilai para mahasiswa sudah paham berdemokrasi baik dalam menyampaikan ispirasinya.

“Ini patut dicontoh. Mereka unjuk rasa dengan cara-cara yang sejuk. Tidak anarki dan bahkan memperlihatkan sikap kedamaian dan berdampingan bersama aparat saat menyuarakan tuntutannya. Sangat sejuk sekali kami lihat mereka shalat berjemaah antara mahasiswa dan aparat kita,”ungkap Muh Ridwan, warga yang kebetulan berada dilokasi demo, Kamis tadi.
Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Soma yang memimpin pengamanan Unras mahasiswa mengaku sangat salut pada mahasiswa Sidrap yang memperlihatkan sikap kedewasaan dalam berunjuk rasa.

“Kami betul-betul salut. Adek-adek kita tidak pernah menyusahkan petugas. Aksi mereka berjalan sesuai mekanisme dari awal hingga membubarkan diri tanpa ada satupun aksi anarki. Kita juga mengawalnya dengan senang hati,”ungkap Kompol Soma, usai demo mahasiswa tersebut.

IMG_20190926_2682

Iapun berharap pada mahasiswa agar aksi-aksi mereka dimasa-masa mendatang tetap berlangsung demokrasi sejuk. “Insyaallah, kita pasti siap mengawalnya dengan senang hati. Perlihatkan pada masyarakat jika mahasiswa Sidrap itu berdemo penuh demokrasi sejuk, intelek dam terpelajar,”tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful