Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Subhanallah.. Tindakan 3 Anggota Satlantas Ini Patut Dicontoh…
IMG-20180328-WA0050

Subhanallah.. Tindakan 3 Anggota Satlantas Ini Patut Dicontoh…

SIDRAP, Penarakyat.com — Tindakan terpuji kembali diperlihatkan aparat Kepolisian Polres Sidrap.
Sifat yang diperlihatkan pada masyarakat sangat layak dicontoh karena mencerminkan petugas yang ramah terhadap warga yang dirundung duka meskipun tidak membutuhkan pertolongan.
IMG-20180328-WA0049
Seperti yang dilakoni 3 orang aparat Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap ini. Secara spontanitas tanpa dikomandoi ataupun menerima perintah atasan langsung ikut ambil bagian mengusung keranda jenazah salah-satu warga Soppeng bernama bapak Haruna tepatnya Alamat dusun Atakka Desa Mariorilau Kecamatan Marioriawo Kabupaten Soppeng, Rabu (28/03/2018).
Tindakan yang dilakukan personil Satlantas masing-masing Kanit Patroli IPDA Agusnawan, Kanit Dikyasa IPDA Lamuddin dan Bripka Asriadi ini langsung di apresiasi masyarakat setempat.
Apa yang dilakukan ketiganya merupakan cerminan seruan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septiono yang selalu mengingatkan bawahannya untuk dekat selalu dengan masyarakat dimanapun berada.
IMG-20180328-WA0051
Meski dalam berpakaian dinas pun, selalu mengulurkan bantuan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.
“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Polisi yang membantu mengusung jenazah orang tua kami. Terima kasih kedatangannya. Semoga dimuliakan dan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT, amin,”ungkap Asriadi, anak kandung almarhum Haruna usai dikebumikan, Rabu siang tadi.
Terpisah, Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan melalui Kasat Lantas AKP Abd Azis mengatakan apa yang dilakukan anak buahnya itu, merupakan tindakan spontanitas membantu masyarakat yang membutuhkan.
Sekalipun, kata Azis, bukan diwilayah kerjanya, tetap mencerminkan kedekatan Polisi dengan masyarakat.
“Wajarlah mereka membantu masyarakat. Kebetulan yang meninggal itu orang tua Personil kita di Polres Sidrap. Rasa solidaritas dan sebagai rasa persaudaraan anggota jika ada personil kita berduka cita,”ucap AKP Abd Azis.
IMG-20180328-WA0050
Diapun berharap, semua personil Satlantas Polres Sidrap dimanapun bertugas selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan selalu bantuan dan kemudahan warga tanpa harus berharap jasa imbalan,”imbuhnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful