Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Syaharuddin Alrif, Tak Hanya Ahli Politik, Tapi Jago Ceramah Juga Loh…
IMG_20190516_58381

Syaharuddin Alrif, Tak Hanya Ahli Politik, Tapi Jago Ceramah Juga Loh…

SIDRAP, Penarakyat.com — Bergelut di dunia politik tidak hanya mumpuni bagi sosok H. Syaharudfin Alrif, SIP. Tapi ternyata juga ahli dalam ilmu agama.

Bagi wakil Rakyat asal partai NasDem ini, di daerah kelahirannya, ia kerap disapa pak Ustads. Juga dikenal mantan aktifis pada era awal tahun 2000an.

IMG_20190516_57981

Gelaran pak Ustads bagi H. Syaharuddin Alrif memang terlihat saat masyarakat Kecamatan Tellu Limpoe mendaulatnya untuk membawakan tauziah ceramah di Masjid Ar Rahman kelurahan Baula Amparita, Kamis (16/05/2019).

Dihadapan ratusan jemaah Tarwih di masjid tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini pasif membawakan pencerahan Keagamaan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Mengangkat tema ‘Peranan Orangtua dalam Pembinaan Anak-anak Sebagai Generasi Pelanjut’, suami Hj Haslindah ini sesekali melontarkan wejangan orang tua dulu yang disertakan ayat-ayat Alquran.

IMG_20190516_57757

“Mendidik anak-anak kita sejak dini dalam mengajarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman yang benar terhadap Aqidah Islam,”lontar Sekertaris NasDem Sulsel ini.

“Terutama bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek yang benar pada anak tentang tata-cara beribadah kepada Allah SWT,”ucapnya.

Selain itupula, juga menanamkan dan membiasakan perilaku/akhlak yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam yang benar.

“Mendidik dan melatih anak-anak kita sejak dini untuk dapat membaca Al Qur’an dengan baik, sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid,” lontar H. Syaharuddin.

Selain itu, orangtua juga wajib selalu mengajarkan hafalan, terjemah dan tafsir, surat-surat pendek dan ayat-ayat alquran serta do’a-do’a.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan (Leadership) pada anak dan dapat menghasilkan anak yang taat pada Allah dan berbakti pada kedua orang tua dan kelak berguna bagi bangsa ini,”imbuhnya.

IMG_20190516_58198

Kegiatan inipula merupakan rangkaian buka puasa bareng konstituenya sekaligus reses di Kampung kelahirannya dengan membidangi sektor Pembangunan karena H. Syaharuddin Alrif merupakan koordinator Komisi E DPRD Sulsel. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful