Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Tabligh Akbar Polres Sidrap Dihadiri Ribuan Jemaah Ajatappareng
WhatsApp Image 2018-12-07 at 20.40.46

Tabligh Akbar Polres Sidrap Dihadiri Ribuan Jemaah Ajatappareng

SIDRAP, Penarakyat.com — Pelaksanaan Tabligh Akbar yang diselenggarakan jajaran Polres Sidrap tak pernah sepi dari jemaah. Sama seperti pelaksaann kegiatan ini, juga dihadiri ribuan masyarakat dari penjuru wilayah Ajatappareng diantaranya, Parepare, Pinrang, Enrekang dan Sidrap.

Kali ini, kegiatan yang tersebut dipusatkan di Masjid Babul Jamaah, Kelurahan Uluale, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Jum’at, (07/12/2018).

Kegiatan inipula diinisiasi oleh Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan SIK,MH yang diselenggarakan oleh Satgas Nusantara Polres Sidrap.

WhatsApp Image 2018-12-07 at 20.40.44

Dengan menghadirkan Ustads Ahmad Zainuddin Al Banjary Hafidzahullah, kegiatan bertemakan Safari Dakwah Islam dengan bertemakan materi kajian “Sudahkah Dekat Dengan Al Qur’an”.

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolres Sidrap AKBP Ade Indarawan beserta PJU dan personil Polres Sidrap, Selain itu, unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Sidrap dan Forkopimka Kecamatan Watang Pulu juga turut hadir termasuk organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, kepemudaan, dan organisasi Mahasiswa.

Ustads Ahmad Zainuddin Al Banjary Hafidzahullah dalam pencerahannya mengatakan pembahasan materi dalam Tabligh Akbar tersebut yakni ummat muslim itu diharuskan atau berkewajiban dekat Allah  SWT beserta dengan Al Qur’an.

Sebab, kata dia, dalam Al Qur’an didalamnya terdapat petunjuk yang paling lurus dan panduan menuju kejalannya. “Selain itu, Al Qur’an adalah kitab suci yang penuh berkah dan pedoman hidup. Termasuk memberikan syafaat pada hari kiamat kelak. Orang yang dekat dengan Al Qur’an pasti terhindar sebagai orang – orang yang diadukan oleh Rasulullah,”ucapnya.

WhatsApp Image 2018-12-07 at 20.40.48

Begitun juga, jika setiap hari kita membaca dan mengamalkan  Al Qur’an, maka sudah pasti akan lebih dicintai oleh Allah Subhanahu Wata Ala dan Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Cara dekat dengan Al Qur’an adalah bagaimana kita Mendengar dengan seksama dan berusaha memahami (Isti’maru Qur’an). Selain itu, Mempelajari dan mengajarkannya. Makin banyak membaca Al Qur’an, bahkan menghafalnya itu pintu jalan yang akan mmenuntun kita ke Syurga. Amalkan hukum-hukumnya,”ucapnya.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan menambahkan, kegiatan keagamaan ini rutin dilakukan untuk mengingatkan ummat muslim akan kebenarannya sang pencipta.

“Menghadapi masalah itu solusinya adalah membaca Al Quran dan mengamalkannya. Insyallah, pedoman Alquran itu adalah cara mendekatkan diri kepada Allah, SWT,”lontar Ade Indrawan.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di wilayah Sidrap lainnya. “Insyallah, kita akan lakukan dan gilir kecamatan lainnya di Sidrap. Semoga Tabligh akbar ini menjadi tuntunan kita menuju hidayah hidup diakhirat kelak, Insyah Allah,”ucap Ade.

Setelah pembahasan materi dilanjutkan dengan tanya jawab antara peserta dan penceramah. Giat tersebut berakhir pada jam 21.00 wita, dan berlangsung aman,lancar dan kondusif. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful