Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Teaktrikal dan Orasi Warnai Aksi Damai Hari Sumpah Pemuda di Sidrap…
Suasana aksi damai HMI cabang Sidrap saat menggelar orasi dan teaktrikal di bundaran jam Kota Pangkajene, Sidrap, Sabtu (28/10/2017) siang tadi.
Suasana aksi damai HMI cabang Sidrap saat menggelar orasi dan teaktrikal di bundaran jam Kota Pangkajene, Sidrap, Sabtu (28/10/2017) siang tadi.

Teaktrikal dan Orasi Warnai Aksi Damai Hari Sumpah Pemuda di Sidrap…

SIDRAP, Penarakyat.com — Momentum bersejarah bangsa Indonesia yakni hari Sumpah Pemuda yang jatuh tepatnya 28 Oktober selalu saja diperingati beragam cara dan hampir seluruh daerah di Indonesia melakukan aksi damai, Sabtu (28/10/2017) siang tadi.

Seperti yang dilakoni para pelajar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sidrap menggelar berbagai aksi mulai Orasi hingga Teatrikal yang menggambarkan kondisi anak muda saat ini.

Aksi para mahasiswa HMI Sidrap ini digelar secara bergiliran di empat titik di Kabupaten Sidrap. Masing-masing perempatan Masjid Agung Pangkajene kecamatan Maritengngae, Pertigaan Kelurahan Lawawoi kecamatan Watang Pulu, serta Bundaran Bambu Runcing Kota Rappang kecamatan Panca Rijang dan terakhir Bundaran jam Kota Pangkajene.

“Aksi ini kami lakukan sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda. Kami sengaja mengambil tema “Refleksi Semangat Sumpah Pemuda Terhadap Pemuda Terkini yang Ada di Bumi Nene Mallomo,”ungkap koordinator aksi Riswan.

Sekretaris HMI Cabang Sidrap ini menambahkan pihaknya juga menggelar aksi teatrikal sebagai bentuk simbol Kepemudaan dimasa moderenisasi seperti saat ini.

“Kami sengaja menampilkan aksi teatrical dan orasi yang menggambarkan kondisi pemuda-pemudi kita dimasa lalu berbanding dimasa kini. Teatrical ini menampilkan dua model pemuda di antaranya pemuda jaman dulu dan jaman sekarang,”katanya.

Adapun target aksi ini, sambung dia, yaitu masyarakat agar masyarakat mampu tersentuh bahwa betapa pentingnya peran pemuda pada perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kami akan menerjungkan seluruh kader HMI yang ada di Sidrap.
Harapan kami, semoga dengan adanya aksi ini, pemuda khusunya di Sidrap mampu mengenang sejarah perjuangan pemuda dulu dalam merebut kemerdekaan yg sesuai dengan bawa cita dan masyarakat sekitar mampu memahami sebagaimana pentingnya perjuangan pemuda sampai hari ini dalam mempertahankan kemerdekaan,” tandasnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful