Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Terdesak Kebutuhan Lebaran, Warga Enrekang Jadi Kurir Sabu 300 Gram
zcamera-20180607_160021

Terdesak Kebutuhan Lebaran, Warga Enrekang Jadi Kurir Sabu 300 Gram

SIDRAP, Penarakyat.com — Jajaran Resmob SatReskrim Narkoba Polres Sidrap berhasil mengungkap peredaran Narkoba lintas kabupaten, Rabu (06/06) Sekira pukul 18.00 Wita.

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Rosdiana alias Calundu (48), harus berurusan hukum dengan waktu yang cukup lama.

Perempuan asal kabupaten Enrekang yang beralamat Kaju Bulo Desa Ongko Kecamatan Maiwa, Enrekang ini baru saja terciduk membawa serbuk kristal diduga Narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu. Selain itu, ada juga dua buah Handphone genggam milik pelaku.

Sebanyak 6 bal masing-masing seberat 50 gram/Bal atau berat kotor 300 gram sabu-sabu berhasil disita saat penggrebekan berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya Jalan Poros Bulu cenrana – Salo Kalama, kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Janda beranak 3 ini, ditangkap oleh petugas yang berhasil menyamar sebagai pembeli. Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Indra Waspada Yudha dan dibackup unit Sabhara yang dipimpin AKP Galigo Suryadi.

“Usaha kita Undercoverbuy berhasil memancing tersangka bertransaksi. Alhamdulillah barang buktinya juga berhasil kita amankan seberat 300 gram,”ungkap AKP Indra Waspada Yudha, dikantornya, Kamis (07/06).

Menurut dia, pengungkapan kasus berawal informasi masyarakat setempat yang resah jika di TKP kerap terjadi aktifitas transaksi narkoba yang melibatkan seorang perempuan IRT dari Enrekang.

“Katanya, pengakuan Rosdiana jika barang itu didapatkan dari seseorang yang identitasnya belum diketahui warga asal Boiya Desa Boyya Maiwa Kabupaten Enrekang. Ini yang masih terus kita kembangkan jaringan pengedar lintas daerah ini,”ucap Kasat Narkoba AKP Indra Waspada Yudha.

Polisi mendengar keterangan awal IRT ini, lalu melakukan pengejaran kepada bosnya yang saat itu berada di dalam lokasi kebun milik pelaku Rosdiana di TKP penangkapan.

“Sayangnya, kita tidak temukan pemilik barang dilokasi yang diakui Rosdiana dan diduga kuat lebih dahulu kabur sebelum kami datang,”ucapnya.

Namun, sesuai keterangannya, ciri-ciri bos sindikat lintas kabupaten ini sudah dikantongi dan sementara dalam pengejaran. “Jaringan ini sangat rapih bertransaksi. Kita masih kejar bosnya, kemungkinan masih ada kiloan disimpan sindikat ini,”ungkap Indra yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap ini.

Sementara dalam pengakuannya, Rosdiana alias Calundu mengaku bisnis ini baru dilakoninya setelah terdesak kebutuhan ekonomi, terutama jadi kurir karena kebutuhan lebaran tahun ini.

“Katanya siih begitu yang diakuinya dia terdesak ekonomi makanya rela jual dan menjadi kurir narkoba,”ungkapnya. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful