Templates by BIGtheme NET
Home / Sulselbar / Tidak Tertarik Politik. Begini Alasan Akademisi UMI Ibrahim Azis
IMG-20190314-WA0017

Tidak Tertarik Politik. Begini Alasan Akademisi UMI Ibrahim Azis

MAKASSAR, Penarakyat.com — Sebagai Civitas akademik di Universitas Muslim Indonesia- UMI Makassar Ir.Muh. Ibrahim A.Azis, MSi tak pernah melirik apalagi melibatkan diri di Politik praktis atau partai politik setiap hari hanya sibuk dengan urusan administrasi kemahasiswaan. Di kampus UMI, Ibrahim A.Azis, menjabat sebagai Kepala Tata Usaha Fakultas Satra, yang sebelumnya dengan Jabatan yang sama di Fakultas Teknik.
Awal 2017, Pemkot Makassar helat pemilihan ketua Organisasi Rukun Warga – ORT, Ibrahim A.Azis, yang akrab disapa pak Bram, terpilih sebagai Ketua ORW XI, Kelurahan Tello Baru, Kec.Panakkukang.
Pak Bram, mulai menampakkan kepiawaiannya memimpin. Suami Maryaeni yang juga tenaga administratif di Fakultas tehnik Industri UMI Makassar ini langsung merangkum masyarakat Kompleks Citra Tello Permai, untuk bahu membahu menata kelola Tepian Sungai Tello. Hasilnya, tak cukup setahun, lokasi yang sebelumnya semak belukar dan dianggap angker di “Sulap” menjadi taman wisata produktif. Tak cukup sampai disitu, Sungai Tello yang dikenal dihuni Buaya, dijadikannya sebagai tempat pemeliharaan ikan. Puluhan keramba apung milik warga berjejer di pinggir sungai dan kini masyarakat menikmati hasilnya, selain untuk dikomsumsi juga untuk dijual, kesejahteraan masyarakatpun terdongkrak.
Sementara kaum ibu-ibu, membentuk wadah yang dinamai Kelompok Wanita Tani – KWT, Citra namanya. Kwt ini sudah menjadi salah satu kelompok wanita terbaik di kota Makassar. Bank Indonesia sudah meliriknya, selain di beri batuan dana hibah puluhan juta, KWT Citra, juga jadi binaan. Produksi berbagai jenis sayur mayur milik ibu-ibu ini bukan hanya pangsa pasarnya di pasar tradisional tapi juga di pasar modern Galael.
Kiprah Ibrahim A.Azis, merebak hingga masyarakat menjulukinya RW AndalanG, hampir setiap akhir pekan berbagai instansi pemerintah datang berkunjung, mulai tingkat lurah hingga Pemprov Sulsel datang, bahkan ada Tim PKK dari Jawa datang studi banding.
Torehan prestasi Pak Bram, membuat masyarakat mendorongnya untuk berkiprah kejenjang yang lebih tinggi.
Awalnya menolak, tapi setelah beberapa tokoh masyarakat memberinya pemahaman, Ibrahim A.Azis, tak kuasa mengelak dan akhirnya memberanikan diri mendaftar di Partai Bulan Bintang.
Gaun bersambut, pak Bram terdaftar sebagai Calon legeslatif DPRD Provinsi Sulsel, Partai Bulan Bintang 19 Dapil 2 Makassar B, no.2 yang meliputi empat Kecamatan yakni Kec.Manggala, Panakkukang, Tamalanrea dan Biringkanaiya. Sebagai Caleg ” usungan rakyat” tim kerja Ibrahim A.Azis, terbentuk sendiri hampir semua kelurahan di daerah pemilihannya. (Ris)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful