Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Viral,!! Aksi Heroik Lurah Lautang Benteng Evakuasi Korban Lakalantas di Pangkajene
IMG_20190920_15540

Viral,!! Aksi Heroik Lurah Lautang Benteng Evakuasi Korban Lakalantas di Pangkajene

IMG_20190920_14595

SIDRAP, Penarakyat.com — Sebuah insiden Kecelakaan Lalu Lintas di TKP jalan Poros Jend. Sudirman, tepatnya di Poros Parepare-Wajo kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap, Jumat (20/09/2019) dini hari, memantik simpati Lurah Lautan Benteng, sekitar pukul 00.16 Wita.

IMG_20190920_15331

Betapa tidak, Lurah Lautan Benteng Surianto Rafi secara spontan langsung mengevakuasi korban lakalantas ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadinya.

Aksi heroik Lurah Lt.Benteng ini mengundang simpati warga setempat karena korban yang diketahui bernama Hasanuddin (45) warga Pangkajene ini sudah hampir 30 menit korban berada di TKP tidak ada kendaraan yang membawa korban kerumah sakit.

Korban yang dalam kondisi tidak sadarkan diri dan mengalami luka-luka di wajah, kepala, tangan dan kakinya ini baru dilarikan ke rumah Nene Mallomo, sekitar pukul 00.55 Wita.

IMG_20190920_1592

“Secara kebetulan saya melintas di TKP dan ada warga meminta tolong pada pengendara yang melintas untuk mengevakuasi korban. Tapi setengah jam katanya tidak ada yang menolong. Makanya saya langsung evakuasi pakai mobil saya,”ungkap Anto sapaan akrab Lurah Lautang Benteng ini, sesaat lalu.

“Sudah kewajiban kita memang saling menolong, apalagi korban harus di evakuasi secepatnya untuk diberikan pertolongan medis dirumah sakit,”ucapnya.

IMG-20190920-WA0028

Sementara, insiden lakalantas ini melibatkan pengendara Motor bernopol DP 1265 AM dengan mobil Grang Max Pickup bernopol B 1258 PIN.

Menurut saksi mata Ahmadi mengatakan, tabrakan ini bermula dari pengendara sepeda motor dari arah timur hendak berbelok ke arah Pasar, tiba-tiba secara bersamaan pengendara mobil Grand Max dari arah Barat (dari Makassar,red) hendak berbelok ke kanan.

IMG_20190920_14877

Namun, laju keduanya tidak bisa dikendalikan sehingga korban pengendara motor masuk ke kolom mobil dan terlindas bersama motornya.

“Mungkin keduanya mau berbelok ke arah pasar secara bersamaan sehingga tabrakan tidak dihindari,”ucap Ahmadi, sesaat setelah kejadian.

WARGA DAN KELUARGA KORBAN BERTERIMAH KASIH

Sementara, Aksi Lurah Lautang Benteng ini memantik simpati warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

“Pejabat seperti ini yang masyarakat inginkan. Meski tidak mengenal korban, tetap saja menawarkan diri membantu mengevakuasi korban. Padahal sudah setengah jam kami meminta bantuan membawa korban. Untung ada pak Lurah dan kami salut sama beliau. Terima kasih pak lurah sudah membantu melarikan korban kerumah sakit,”ucap Muhammadong, warga setempat.

IMG_20190920_14177

Ia berharap, masih ada orang-orang baik hati seperti pak Lurah Lautang Benteng yang perduli sesama dan saling membantu meskipun tidak orang dibantunya tersebut.

Salah satu keluarga korban, Ibu Uppi sangat berterimah kasih pada semua warga yang menolong kakak kandungnya, termasuk Lurah Lautan Benteng yang secara ikhlas membantu korban hingga mendapatkan pertolongan dan perawatan medis.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan kita semua termasuk bapak Lurah Lautang Benteng telah menyelamatkan nyawa kaka saya Hasanuddin, sekali lagi terima kasih banyak dan semoga Allah SWT membalas kebaikannya semua,” tandasnya.

Kini kasus ini sudah ditangani pihak Personil Satlantas Polres Sidrap untuk penanganan lebih lanjut. Begitupun, kendaraan Motor dan Mobil yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan ke Mako Polres Sidrap. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful