Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Wabup Terpilih Sidrap Blusukan Temui Korban Gempa Palu di RS Nemal
IMG-20181009-WA0036

Wabup Terpilih Sidrap Blusukan Temui Korban Gempa Palu di RS Nemal

SIDRAP, Penarakyat.com — Wakil Bupati Sidrap terpilih Ir H. Mahmud Yusuf memanfaatkan waktu luangnya dengan membesuk para pengungsi  korban Gempa Palu dan Donggala yang tengah dirawat di RS Nene Mallomo Sidrap, Selasa (09/10/2018).
IMG-20181009-WA0039
H. Mahmud Yusuf yang terpilih mendampingi H. Dollah Mando periode 2018-2023 ini blusukan menjenguk pasien korban yang tengah dirawat.
Bahkan ada satu pasien gempa Palu ibu hamil 8 bulan selamat dari maut dan mengalami luka-luka dikaki dan saat menunggu kelahiran cabang bayi. Ibu ini sempat dijenguk Wabup H. Mahmud dan memberikan bantuan.
IMG-20181009-WA0037
“Sabarki semua, ini ada hikmahnya dan kita diberi umur panjang. Janganmeki khawatir semua biaya selama dirumah sakit ditanggung pemerintah Sidrap,”ungkap H. Mahmud Yusuf, saat menjenguk seluruh pasien yang dirawat du RS Nemal kemarin.
Mahmud Yusuf yang akan dilantik 12 Desember 2018 mendatang ini juga memberi bantuan dana pada korban pengungsi lainnya di rumah sakit tersebut.
 IMG-20181009-WA0038
“Saya sengaja turun langsung melihat korban untuk mendengar apa keluhan dan dibutuhkan. Biar saya tahu apa yang mereka butuhkan. Semua anak-anak pengungsi boleh sekolah di Sidrap dan semua biaya ditanggung pemerintah,”ucapnya.
Usai jenguk pasien di RS Nemal, Mahmud bersama Legislator Demokrat Sudarmin Baba dan Kasat Intelkam AKP Robi Andi Mannaungi juga menyempatkan bertemu dengan ratusan pengungsi yang sudah tiba di Sidrap di kecamatan Panca Lautang.
Sementara data di RS Nemal, sebanyak
27 pasien korban gempa Palu saat ini ditangani untuk rawat jalan, dan rawat inap.
Namum sudah ada yang keluar menjalani rawat jalan, sementara tersisa 10 pasien  yang dirawat Inap.
“Kami maksimalkan perawatan pada korban bencana sesuai intruksi Bupati Sidrap Dollah Mando. Semua pasien dirawat dibebaskan dari semua biaya termasuk ibu Muhajida, (33) yang sedang hamil dan menunggu kelahiran bayinya,”ucap Kepala Bidang Pelayanan RSUD Nemal dr Novita Burhan.MKes.
(Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful