Templates by BIGtheme NET
Home / Pendidikan / Wakil Bupati Wajo Hadiri Madrasa Expo
Madrasah Expo

Wakil Bupati Wajo Hadiri Madrasa Expo

MAKASSAR, PENARAKYAT.COM -Pameran Expo Madrasah di Hotel Sahid Makassar (26/1/16) baru-baru ini dihari delapan pemerintah kabupaten dan Kakandepag. Beberapa undangan pun dari Wajo hadir pada acara tersebut, diantaranya Wakil Bupati, H. Andi Syahrir Kube Dauda, Kepala Kantor Kementeri Agama, H. Amin Hasan, dan anggota komisi 3 DPRD Wajo, H. Agustan Rangreng.

Pada acara pembukaan, H. Andi Syahrir Kube menerima penghargaan “Peningkatan Mutu Madrasah di Kabupaten Wajo” sebagai salah satu kabupaten pelaksana program kerjasama AUSAID (Australian Agency For International Development) di bidang pendidikan Madrasah.

Sebelum beliau meninggalkan lokasi menyempatkan diri mengunjungi lokasi pameran dan foto bersama dengan peserta dari Wajo. Dia pun mencicipi hidangan yang disajikan di stand pameran mentor Andi Darmawangsyah yang menjadi stand pameran terbaik pertama pada kegiatan tersebut. “harus dimakan ini burongko ta’ karena ditawaran ki” ucap  Wakil Bupati Wajo kepada penjaga stand pameran.

Hamzah Camma, salah seorang guru MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang yang menjaga di stand pameran tersebut menyematkan pin pameran pada kemeja Wakil Bupati Wajo. Dia mengungkapkan kegembiraannya karena bisa foto bersama dan memberi cenderamata berupa pin kepada bapak Wakil Bupati Wajo dan mencicipi burongko yang dibuat teman guru. “Semoga nantinya kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan di Sengkang dan mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat” ujarnya.

Salah seorang mentor (pendamping), Andi Darmawangsyah, mengakatan bahwa pada expo (pameran) kali ini dihadiri lima kabupaten kota, Makassar, Sinjai, Wajo, Bone, dan Luwu. Khusus untuk Wajo dihadiri MTs. Sabbangparu, MI Boli-boli, MTs. As’adiyah Bontouse, MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang, MTs. Muhammadiyah Sengkang, MTs. As’adiyah Bola Aserae Belawa, MTs. As’adiyah 34 Doping, MI Al-Mubaraq DDI Tobarakka, MTs. Al-Mu’minun, MTs. As’adiyah 42 Alelebbae, MTs. Muhammadiyah Jauhpandang, MTs. As’adiyah 43 Bontotenne, MI As’adiyah 147 Lautang, MTs. As’adiyah 4 Ongkoe, MTs. As’adiyah 22 Longka, MTs. Annur A’tiga Ulugalung, MTs. 8 Kampiri, dan MTs. Nurul Ulum As’adiyah Maroanging.

“Sejumlah prestasi pun yang diraih madrasah dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Wajo pada acara tersebut, diantaranya MTs. As’adiyah Puteri II Sengkang juara II vidio terbaik, MTs. As’adiyah 2 Bontouse Juara II laporan terbaik, MTs. Sabbangparu juara II WC terbaik, MTs. As’adiyah Doping Juara I UKS Kreatif dan Juara II Kelas Paikem” ujar Andi Darmawangsyah. (3HC/cr2)

About penarakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful