Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Wakil Ketua DPRD Sulsel Resmi Tutup Kejuaraan ‘Maggasing’ di Sidrap
IMG-20181007-WA0019

Wakil Ketua DPRD Sulsel Resmi Tutup Kejuaraan ‘Maggasing’ di Sidrap

*Peduli Olahraga Tradisional, Ambo Dai : Kami bangga kepada Syaharuddin Alrif

SIDRAP, Penarakyat.com — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Syaharuddin Alrif resmi menutup turnamen ‘Maggassing’ di Kecamatan Kulo, Sidrap, Sabtu (06/10/2018) tadi malam.

Kegiatan kejuaraan ‘Cule-cule To Riolota’ ini dihelat kembali dalam upaya melestarikan seni budaya permainan tradisional asli Indonesia dilaksanakan tingkat se-Ajatappreng meliputi Sidrap, Pinrang, dan Enrekang.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini menyampaikan, kegiatan turnamen gasing ini sengaja dipertandingkan ditengah masyarakat sebagai salah satu upaya memperkenalkan kepada generasi muda.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena kewajiban kita dalam melestarikan budaya adalah memasyarakatkan olahraga ini,”lontar H. Syahar, sapaan akrabnya.

Menurutnya, pemuda dewasa ini haruslah ikut melestarikan budaya orang Bugis-Makassar. “Sudah tidak ada lagi anak muda yang tidak peduli olahraga ini. Malam ini adalah saksinya bahwa pesertanya banyak kalangan remaja yang ikut ambil bagian melaksanakan kegiatan Maggasing ini,” kata Syahar lagi.

Syahar menambahkan, budaya Cule-cule Toriolota ini harus terus dikembangkan sebagai wujud olahraga tradisional, dirinya mengaku akan terus membina olahraga tradisional ini karena mengangkat budaya Bugis-Makassar.

“Sebagai pimpinan DPRD, saya akan terus bina pemuda karena ini tanggungjawab sebagai wakil rakyat dan juga pemuda yang masih peduli olahraga maggasing,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Peserta Maggasing, Ambo dai mengatakan salut kepada Syaharuddin Alrif sebagai wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan dan juga tokoh pemuda masih peduli olahraga Maggasing.

“Ini mi wakil rakyat sesungguhnya, tidak saat me caleg saja buat kegiatan, tapi setiap saat Syahar sering buat kegiatan untuk masyrakat khusus pemuda, layak untuk tetap menjadi wakil rakyat di periode selanjutnya,” ungkap Ambo Dai. (Ady)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful