Templates by BIGtheme NET
Home / Ajatappareng / Warga Mattiro Sompe Dilatih Kreatif Home Industri
IMG-20190105-WA0209

Warga Mattiro Sompe Dilatih Kreatif Home Industri

PINRANG, Penarakyat.com –– Program pelatihan yang dilaksanakan oleh Desa Siwolongpolong, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, dalam hal pembuatan tas dan tali kur yang di ikuti 22 warga binaannya.

Pada pembukaan yang dilaksanakan kemarin tanggal 4 Januari hingga 6 Januari 2019 yang di buka oleh camat Mattiro sompe Drs.Muh.Yusup Habe bersama pemateri Ibu Musriany berserta Kepala Desa Siwolongpolong Drs.Burhan.R dan para Staf Desa yang bertindak sebagai panitia pada pelaksanaan pelatihan tali kur dan pembuatan tas.

Kepala Desa Siwolongpolong yang di wakili oleh Sekretaris Desa dalam hal ini Budiarjo Haru saat di temui di sela pelatihan menuturkan bahwa pelatihan ini kami adakan supaya menambah wawasan masyarakat desa kami mampu juga bersaing dibidang kerajinan tangan Karna kita lihat pada umumnya pekerjaan masyarakat kami cuma berpatok pada pekerjaan seperti sawah dan tambak.

Lebih lanjut Budiarjo menuturkan bahwa olehnya kami berinisiatif melakukan pelatihan tali kur dan pembuatan tas dari tali kur ini supaya bisa meningkatkan nilai karya ibu-ibu Kelompok Desa Siwolongpolong, tuturnya.


(awin)

About penarakyatcr1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful